Sosok Whitney Houston Tak Tergantikan

Whitney Houston
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Kepergian Whitney Houston menjadi sebuah kehilangan besar di industri musik dunia. Kekuatan suara emasnya yang prima dianggap tak tergantikan.

Piyu 'Padi' masih ingat dengan komentar juri American Idol, Simon Cowell, saat seorang kontestan menyanyikan lagu Houston berjudul 'I Have Nothing'.

"Cowell bilang kalau kontestan itu tidak bisa menggantikan Whitney Houston, Whitney adalah Whitney nggak ada yang bisa menggantikan dia," ujarnya Piyu saat ditemui di Gedung Nusantara IV, DPR, Jakarta, Minggu, 12 Februari 2012.

Tak hanya memiliki suara emas, peraih enam Grammy Awards itu juga menjadi sosok inspirasional. Wanita yang memiliki jangkauan nada hingga lima oktaf itu memengaruhi gaya vokal penyanyi kondang seperti Christina Aguilera dan Mariah Carey.

Pertengahan 1980an dan akhir 1990an boleh dikata puncak karier Houston. Suaranya menggema di seluruh penjuru dunia dengan angka penjualan album mencapai lebih 200 juta.

"Dia salah satu penyanyi yang menginspirasi banyak orang. 'I Will Always Love You' selalu jadi lagu favorit saya," ujar gitaris grup musik 'Padi' itu. "Suaranya nggak ada yang ngalahin."

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama
Nathalie Holscher

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini

Rizky Febian dan Mahalini telah resmi menikah pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Acara pernikahan itu digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan di sebuah hotel mewah.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024