Cerita Marissa Haque Bertemu Warga Muslim di Kamboja

Marissa Haque
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Artis senior Marissa Haque melakoni perjalanan halal lewat Muhibah Dai Serumpun ASEAN 2018. Setelah Thailand, Singapura, Jepang, Vietnam, Marissa langsung terbang ke Kamboja.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Saat tiba di Phnom Penh, Marissa bertemu dengan masyarakat muslim dengan istilah Muslim Cham (Champa). Marissa mengaku senang dengan keramahan warga muslim dari Kamboja tersebut.

"Senang sekali bisa bertemu warga muslim di sana (Kamboja). Mereka sangat mirip dengan orang Indonesia, lalu secara emosi mereka juga sangat dekat dengan orang Indonesia," kata Marissa, Senin 28 Mei 2018.

Curhat Bella Fawzi Tentang India Lewat Sebuah Buku

Marissa membuka sejarah soal itu. Ternyata ada kaitannya perkawinan Prabu Siliwangi dengan Putri Champa, hingga ada keturunan mereka yang menjadi salah seorang Walisongo bernama Sunan Gunung Jati. "Jika ada kesempatan saya masih ingin ke sini lagi bertemu dengan masyarakat muslim di sana," ujar Marissa.

Indonesia melalui KBRI dan Bapak Duta Besar H.E Sudirman Haseng bersama Majelis Ulama Indonesia Komisi Dakwah akan memberikan banyak beasiswa bagi masyarakat Muslim Cham untuk kuliah di Indonesia.

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Pertemuan rombongan kami juga berlangsung diikuti oleh dua orang Menteri Kerajaan Cambodia dan Ketua Mufti Cambodia.

marissa haque dan Ikang Fawzi

34 Tahun Menikah, Ini yang Selalu Dikenang Marisa Haque

Mereka nyari tak pernah diterpa gosip tak sedap

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020