Nonton Mission Impossible-Fallout, Lebih Mantap Pakai Format 4DX

Mission Impossible-Fallout
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film aksi Mission Impossible: Fallout baru saja dirilis di Indonesia, pada 25 Juli 2018 lalu. Film persembahan Paramount Pictures ini menampilkan adegan demi adegan yang menegangkan dan penuh dengan aksi perkelahian.

10 Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa dari 1986 sampai 2018

Sehari setelah peluncuran film tersebut, CGV mengumumkan bahwa film yang dibintangi Tom Cruise itu tersedia dalam format '4DX Extreme', di mana format tersebut difokuskan pada intensitas desain gerak 4 dimensi secara ekstrem. Dimensi ini rupanya dibentuk untuk menghilangkan batas antara penonton dan film yang sedang ditayangkan, tentunya penonton akan mendapatkan sensasi seolah-olah berada di dalam adegan film tersebut.

Menurut Wisnu Triatmojo, selaku Head Brand Marketing CGV, diterapkannya 4DX 'Extreme' ini tentunya untuk memanjakan penggemar film laga agar bisa merasakan apa yang ada di dalam film yang sedang diputar.

WhatsApp Akan Punya Fitur Hapus Barbuk seperti di Mission Impossible

"Jadi kita memang ingin memberikan pengalaman yang berbeda baik untuk penonton, maupun penggemar film di Indonesia," ujar Wisnu saat berada di CGV Grand Indonesia, Rabu, 25 Juli 2018.

Teknologi canggih asal Korea Selatan ini ternyata sudah menyinkronkan film Mission Impossible: Fallout di level 9, di mana level tersebut merupakan level tertinggi yang tersedia dalam format ini. Sangat ideal juga untuk film-film dengan adegan balap berkecepatan tinggi, serta rentetan aksi yang menegangkan.

Sinopsis Mission Impossible Rogue Nation, Aksi Menegangkan Tom Cruise

Tak hanya kursi yang dapat bergerak mengikuti adegan film, kita juga akan merasakan angin yang serupa dalam film tersebut, semburan asap, saat adegan helikopter jatuh ke dalam jurang, speaker kecil yang ditempatkan di kanan dan kiri sandaran kursi, kilatan petir, semburan air, rasa seperti dipukul di bagian punggung saat adegan berkelahi antara Tom Cruise dan tim The Apostlest.

"Sebenarnya kita juga bisa merasakan hawa panas di kaki dan leher, waktu film Jurassic World, bisa mencium aromanya juga," tutur Wisnu.

Mission Impossible: Fallout, tentunya menjadi tontonan wajib saat format teknologi terbaru ini mulai digunakan di Indonesia. Karena ini adalah cara terbaik bagi para penonton untuk menjadi bagian dalam film, dan masuk ke dunia para agen penjahat, pedagang senjata ilegal, dan pembunuh berdarah dingin.

Sebelumnya, film Blockbuster The Fate of the Furious adalah film pertama yang diputar dalam bentuk 4DX 'Extreme', di tahun 2017. Tak hanya film Hollywood, film asli Indonesia bergenre horor pun pernah dibuat dalam bentuk 4DX, yaitu Pengabdi Setan.
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya