Rentetan Prestasi Film Pengabdi Setan di Luar Negeri

Pemeran Pengabdi Setan di FFI 2017.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Pengabdi Setan sukses memikat hati penonton Indonesia. Film horor itu berhasil meninggalkan layar dengan jumlah 4.206.103 penonton.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Tidak hanya tayang di Indonesia, film Pengabdi Setan juga menuai pujian di luar negeri. Joko Anwar sebagai sutradara mengatakan, saat ini filmnya sedang tayang di Kanada.

“Sekarang kita lagi tayang di Montreal, Kanada. Sebelumnya di New York, sambutannya juga luar biasa ya so far. Semua reviewnya positif,” ucap Joko Anwar di Plaza Senayan, Senin, 30 Juli 2018. 

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

Pria kelahiran Medan itu menambahkan, film berdurasi 107 menit itu juga banyak mengikuti ajang festival di berbagai negara, salah satunya Festival Film Fantasia.

“Kita sudah tayang di Festival Film Fantasia di Kanada, di New York ada terus, di Amerika itu ada lima festival kita masuk, dan pastinya kita ikut di International Film Festival Rotterdam,” ujar Joko Anwar.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Sampai saat ini, Joko Anwar menyebut film karyanya tersebut sudah mengikuti lebih dari 40 festival di dunia dan meraih banyak penghargaan untuk kategori Best Picture. Salah satu penghargaan yang didapatkannya tersebut berasal dari Overlook Film Festival.

Film yang dibintangi oleh Tara Basro tersebut juga berhasil disejajarkan dengan film horor terbaik dunia lainnya.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021