Alasan Film Marlina Melangkah ke Oscar 2019

Adegan dalam film Marlina si Pembunuh
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Indonesia mengirimkan film karya Mouly Surya, Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak ke perhelatan film paling besar dan bergengsi, Academy Awards 2019. Marlina berangkat untuk bersaing dalam film lainnya di kategori Best Foreign Language Oscar ke-91.

Diendorse Tokoh Negara, Livi Zheng: Saya S2 Sekolah Film Terbaik

Penunjukan Marlina melalui tahap panjang. Adalah anggota Komite Oscar yang berjumlah 13 orang, di antaranya adalah Alim Sudio, Reza Rahadian, Benni Setiawan, Christine Hakim, Fauzan Zidni, Firman Bintang, Hardo Sukoyo, Yenny Rachman, Marcella Zalianty, Mathias Muchus, Roy Lolang, Thoersi Argeswara, Yudi Datau, dan Zairin Zain. Komite ini diketuai Christine Hakim dalam mengambil keputusan tersebut.

"Jadi, kita memilih sesuai untuk Oscar. Setiap festival punya karakteristik berbeda. Ini bukan pemilihan seperti festival, dipilih yang terbaik. Ada unsur-unsur yang dipertimbangkan untuk kategori ini meliputi semua unsur. Baik dari tema dan semua unsur pendukungnya," kata Christine di Jakarta.

Livi Zheng Klaim Masuk Seleksi Nominasi Oscar, Joko Anwar: Gak Ada Itu

Anggota komite telah bekerja sejak 31 Agustus 2018 dalam menyeleksi film yang akan berangkat. Syarat lain untuk film yang dinilai, batas waktu tayang, antara Oktober 2017 hingga 30 September 2018.

Sekadar catatan, Marlina punya modal untuk bertarung di luar negeri. Sang pemeran utama film tersebut, Marsha Timothy, pernah masuk nominasi Aktris Terbaik Asian Film Awards.

Gagal Kece di Oscar 2019, Gaya 4 Aktris Ini Enggak Banget

Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak juga pernah diputar di bioskop di Amerika Serikat dan Kanada. Selain itu, di dalam negeri, Marlina pernah menyabet beberapa penghargaan dalam Indonesian Movie Actors Awards.

Livi Zheng

Joko Anwar Debat Livi Zheng yang Kukuh Filmnya Bersaing sama Avengers

Debat panas Joko Anwar dan Livi Zheng soal Best Picture Oscar.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2019