10 Novel Karya NH Dini Ini Wajib Dibaca

Novelis legendaris NH Dini
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar duka datang dari dunia kesusastraan Tanah Air. Novelis asal Kota Semarang, NH Dini, dikabarkan meninggal dunia. Sastrawan perempuan yang memiliki nama asli Nurhayati Sri Hardini itu meninggal akibat kecelakaan.

Presiden Rusia Vladimir Putin Punya Kekasih Baru, Wanita Muda Lulusan Sastra Bahasa Indonesia

NH Dini mengembuskan napas terakhirnya usai mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Elisabeth Semarang. Kabar duka itu dibenarkan oleh pejabat Hubungan Masyarakat RS Elisabeth, Probowatie Tjondro Negoro.

Semasa hidupnya NH Dini telah menghasilkan karya-karya dari novel hingga cerita pendek yang diterbitkan dalam bentuk buku mulai awal 1970-an hingga 2013. Hingga akhir hayatnya, ia telah menulis lebih dari 20 buku. Kebanyakan di antara novel-novelnya bercerita tentang wanita. 

Sopir Truk Penabrak Mobil NH Dini Jadi Tersangka dan Ditahan

Salah satunya Pada Sebuah Kapal (1972). Novel ini menceritakan tentang Sri yang akhirnya menikah dengan Charles Vincent, setelah tunangannya, Saputro, tewas dalam kecelakaan pesawat terbang. Pasangan ini kemudian bermukim di Kobe, Jepang. Meskipun sudah memperoleh seorang anak dari diplomat Prancis itu, Sri sesungguhnya tidak merasa bahagia.

Novel karya NH Dini lainnya yang juga wajib dibaca antara lain La Barka (1975), Namaku Hiroko (1977), Orang-orang Tran (1983), Pertemuan Dua Hati (1986), Hati yang Damai (1998), Padang Ilalang di Belakang Rumah, Sekayu, Keberangkatan, Sebuah Lorong di Kotaku. (msf)
 

Tak Mau Kejadian Seperti NH Dini, Perhatikan Hal Ini
Kekasih baru Vladimir Putin, Ekaterina Katya Mizulina

Ini Sosok Kekasih Baru Presiden Putin, Beda Usia 30 Tahun dan Lulusan Sastra Indonesia

Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah menjalin hubungan romantis baru dengan seorang wanita yang disebut memiliki “tipe Barbie”.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024