Poster Terbaru Gundala, Simpan Banyak Rahasia

Para pemain dengan poster Gundala
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasmin Karnita

VIVA – Setelah mengungkap first look dan teaser perdana, film Gundala akhirnya merilis poster terbaru pada Selasa, 28 Mei 2019 dalam acara Media Gathering Film Gundala di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Abimana Aryasatya Pernah Kabur dari Rumah dan Jualan Burger

Poster film yang skenarionya ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar itu, menampilkan kostum keseluruhan Gundala sekaligus deretan pemain yang akan muncul. 

Poster tersebut didominasi oleh sosok Gundala dalam balutan kostum berwarna cokelat keemasan yang sedang berdiri gagah di bawah rintikan hujan. Joko menjelaskan bahwa nuansa gelap dalam poster menggambarkan mood dari film secara keseluruhan. 

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

“Kita ingin posternya memiliki sifat dan rasa dari keseluruhan film. Ini yang paling mewakili. Mood-nya sedih. Ada satu orang tokoh yang compang-camping, luka-luka, dan ada pula sosok seorang patriot,” ujar sang sutradara. 

Terlihat pula 12 orang dari kejauhan yang sedang berdiri di pinggir atap, memandang sosok Gundala. Terdapat wajah-wajah familiar, di antaranya Cecep Arif Rahman, Ario Bayu, Rio Dewanto, hingga Marissa Anita. Kehadiran mereka pun melengkapi Abimana Aryasatya, Muzakki Ramdhan, Tara Basro, dan Bront Palarae yang lebih dulu dikenalkan. 

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

“Banyak sekali karakter di Gundala. Cuma kita enggak mau membuka semuanya. Ya kalau dibuka, kayak membuka lapisan bawang. Tapi di poster banyak rahasia,” kata Joko Anwar. 

Gundala menjadi karakter pertama yang diperkenalkan dalam semesta bumi langit. Ada kurang lebih 1.000 karakter lainnya yang dimiliki oleh Bumilangit Studios. Gundala yang diperankan oleh Abimana itu disebut-sebut sebagai karakter pemersatu dan memiliki andil besar dalam legenda komik Indonesia. 

“Kalau orang pernah baca komiknya, Gundala adalah karakter pemersatu. Tidak cukup hanya diceritakan dalam film, ya nantinya akan diangkat lagi menjadi tokoh pemersatu. Tahun ini adalah tahun emas Gundala,” jelas Joko.

Film Gundala dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019 mendatang, bertepatan dengan 50 tahun terbitnya komik Gundala karya Hasmi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya