Mahershala Ali, Aktor Muslim Peraih Oscar yang Direkrut Marvel Studios

Mahershala Ali perankan Blade.
Sumber :

VIVA – Banyak kejutan yang diumumkan Marvel Studios berkaitan dengan film-film yang bakal mengisi fase keempat Marvel Cinematic Universe selama dua tahun ke depan. Namun, salah satu yang mendapat perhatian besar adalah aktor Mahershala Ali yang didapuk sebagai Blade.

Gaspard Ulliel, Aktor Marvel Moon Knight Meninggal di Usia 37 Tahun

Hal tersebut diumumkan di presentasi Hall H dalam acara Comic-Con, baru-baru ini, di mana Ali menerima tepuk tangan yang sangat meriah dari penonton. Ali naik ke atas panggung sambil memakai topi baseball Blade.

Diciptakan oleh penulis Marv Wolfman, kemunculan pertama Blade adalah dalam buku komik tahun 1973 berjudul The Tomb of Dracula #10, sebagai karakter pendukung.

Sony Konfirmasi 3 Film Spider-Man Baru, Masih Dibintangi Tom Holland?

Dia dikenal sebagai pemburu vampir, setengah manusia, setengah abadi, yang mencoba menyingkirkan dunia vampir sebagai cara membalas dendam ibunya, yang dibunuh oleh seorang vampir saat dia melahirkannya. Demikian dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin, 22 Juli 2019.

Sebenarnya Wesley Snipes pernah membintangi tokoh tersebut di waralaba Blade milik sutradara David S. Goyer, yang dimulai dengan film original tahun 1998, diikuti oleh dua sekuel, Blade II dan Blade: Trinity.

Angelina Jolie Gandeng 5 Anaknya Hadiri Premier 'Eternals'

Tiga film ini meraup US$204 juta (Rp2,8 triliun) di Box Office dan dianggap sebagai kick-off tidak resmi dari budaya film buku komik modern.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengatakan bahwa Ali menghubungi studionya setelah memenangkan Oscar untuk film Green Book.

"Ketika Marhershala menelepon, kamu menjawab," kata Feige.

Dalam pertemuan, Ali mengaku dan mengatakan bahwa dia ingin memerankan Blade.

Sebagai informasi, Ali adalah aktor peraih dua piala Oscar. Yang pertama kali lewat perannya dalam film Moonlight. Ia juga merupakan aktor muslim pertama yang memenangkan piala bergengsi tersebut. Film layar lebar terakhir yang dibintanginya adalah Alita: Battle Angel.

Namun, dia juga berperan di serial Luke Cage buatan Marvel dan Netflix sebagai penjahat Cornell 'Cottonmouth' Stokes. Secara teknis, serial Netflix ini terjadi di alam semesta yang sama dengan film-film Marvel, meskipun mereka tidak pernah benar-benar terasa seperti terhubung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya