It: Chapter 2, Lanjutannya Lebih Sadis dan Seram

it Chapter Two
Sumber :
  • iMDb

VIVA – Teror badut mengerikan, Pennywise kembali menghantui kota Derry. Pennywise datang kembali setelah 27 tahun dikalahkan oleh sekumpulan anak-anak yang menyebut diri mereka The Loosers, yakni, Bill, Beverly, Mike, Richie, Stanley dan Ben.

Teror It Chapter 2, Psikolog Ungkap Penyebab Orang Takut Badut

The Loosers kembali berkumpul untuk menghentikan Pennywise. Namun tak semudah itu The Loosers berkumpul. Setelah 27 tahun mereka sudah meninggalkan kota dan melanjutkan hidupnya sebagai orang dewasa.

Masalah lain timbul, menghadapi ketakutan masa kecil dan mempertaruhkan nyawa juga hidup mereka yang damai saat ini. 

Nonton It Chapter 2 Waspada Coulrophobia, Apa Itu?

Namun janji tetaplah janji. Mereka sudah menggoreskan luka di telapak tangan untuk mengalahkan Pennywise jika kembali.

The Loosers kembali berkumpul dan langsung disambut teror tersebut. Hebatnya film ini, masing-masing karakter masuk ke karakter mereka sewaktu kecil. Meski beranjak dewasa, sifat bawaan mereka saat anak-anak kembali terlihat. 

Siapa Sih, Si Badut Sadis dalam 'It: Chapter 2'?

Formula horor lebih banyak ketimbang pertama. Jump scare klasik cukup terasa, suasana hening yang tiba-tiba mengaggetkan sampai nuansa akan muncul adegan yang tahu akan buat jantung berdebar debar sepanjang film. Adegan yang diperlihatkan juga jauh lebih sadis karena kali ini Pennywise bukan hanya menakuti anak-anak. 

Persoalannya terletak pada durasi. It: Chapter 2 akan tayang dengan durasi 168 menit. Agak terasa lama saat film memasuki pertengahan. 

Penonton juga akan lebih menikmati film ini jika menyaksikan film pendahulunya. Jika tidak, rasanya akan sulit menemukan hubungan dalam setiap adegan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya