Sinopsis Safe, Aksi Balas Dendam Jason Statham

Safe.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Safe tayang di bioskop pada 2012 lalu. Saat penayangannya, film ini menuai hasil negarif dari para kritikus film dari sisi penulisan dan adegan. Namun, film Safe justru menuai pujian dari penyutradaraan, adegan aksi dan akting sang bintang utama, Jason Statham.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Tayang di layar kaca malam ini, Senin, 2 Maret 2020, Safe bercerita tentang mantan polisi dan petarung, Luke Wright yang  secara tidak sengaja memenangkan pertarungan, membuat marah Emile Docheski, kepala mafia Rusia.

Sebagai hukuman, putra Docheski Vassily dan orang-orangnya membunuh istri Luke yang sedang hamil, lalu berjanji untuk membunuh siapa saja yang membocorkan hal tersebut.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Luke meninggalkan hidupnya, menjadi gelandangan. Sementara itu, di China, Mei, seorang wanita jenius matematika muda, diculik oleh orang-orang yang bekerja untuk bos Triad Han Jiao.

Han ingin menggunakan Mei sebagai kalkulator hidup untuk menghilangkan jejak digital perusahaan kriminalnya yang dapat dilacak. Dia mengirimnya ke New York City, dalam pengawasan gangster brutal Quan Chang.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Satu tahun kemudian, Han tiba dari China, meminta Mei untuk menghafal nomor yang panjang. Dalam perjalanan untuk mengambil nomor kedua, kendaraan mereka disergap oleh mafia Rusia.

Mei dibawa ke Emile, yang meminta nomor itu, tetapi Mei menolak memberi tahu. Sebelum mereka dapat menginterogasinya lebih lanjut, mereka diinterupsi oleh polisi yang dikirim oleh Kapten Wolf yang korup, yang bekerja untuk Han.

Mei melarikan diri. Ia dikejar oleh mafia Rusia ke stasiun kereta bawah tanah terdekat, di mana Luke berniat untuk bunuh diri. Mengenali Chemyakin, salah satu pria yang membunuh istrinya, dan melihat kesusahan Mei, Luke naik kereta dan membunuh Chemyakin dan mafia Rusia lainnya.

Mei melarikan diri di pemberhentian berikutnya, hanya untuk dihentikan oleh dua detektif korup yang bekerja untuk Wolf. Luke datang dan melumpuhkan para detektif, meyakinkan Mei tentang niat baiknya.

Luke merasa harus melindungi Mei. Di sisi lain, jika ia melindungi Mei, mafia Rusia yang membunuh istrinya akan datang dengan sendirinya. Petualangan Luke melindungi Mei dan pembalasan dendam pun dimulai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya