Sinopsis I.T, Kisah Hacker Tayang Malam Ini

Pierce Brosnan dalam film I.T.
Sumber :
  • iMDb

VIVA – Film I.T bertema hacker akan tayang malam ini. Film ini bercerita mengenai Mike yang meminta Porter untuk membenahi sinyal wifi di rumahnya karena lambat.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Film garapan John Moore dan ditulis oleh Dan Kay dan William Wisher ini tayang perdana pada September 2016. Film I.T diproduksi oleh avid T. Friendly dan Beau St. Clair.

Sebut saja para aktor seperti Pierce Brosnan, James Frecheville, Anna Friel, Stefanie Scott, dan Michael Nyqvist menghiasi film yang berdurasi 95 menit tersebut.

Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama Penayangan

Baca juga: Sinopsis Sicario, Penggerebekan Kartel Narkoba

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan I.T lebih dari 2 juta dolar AS. Rotten Tomatoes memberi skor 9 persen. Sementara penonton memberi skor 25 persen. Situs IMDb memberi skor 5,5 dari 10.

Film Meg 2: The Trench, Ancaman Mengerikan dari Megalodon Raksasa

Kisahnya berawal ketika seorang konsultan tekonologi informasi bernama Ed Porter yang menggunakan keahliannya untuk membahayakan keluarga, bisnis, dan hidup Mike Regan, tak terkecuali putri kesayangannya.

Mereka tinggal di sebuah 'Rumah Pintar', di mana seluruh ruangan dan perabotan rumah tangganya dilengkapi peralatan berteknologi canggih.

Namun kehidupannya mulai terusik setelah Mike Regan mengangkat seorang pria menjadi konsultan I.T bagi tempat tinggalnya.

Porter kemudian memperkenalkan diri bahwa ia bekerja di National Security Agency (NSA) dan pernah mengikuti latihan militer di Kandahar, Afghanistan. Selain itu, Porter meningkatkan Global Positioning System (GPS) yang ada di mobil Mike.

Usai pemecatan Porter karena masuk ke dalam rumah Kaitlyn, Porter merasa kariernya terancam. Dia terus menjalin hubungan dengan Kaitlyn via media sosial.

Kaitlyn tak menyadari bahwa kedekatannya dengan Porter akan mencelakai keluarganya. Porter dapat mengakses rumah pintar berteknologi modern milik Mike dari jarak jauh.

Porter juga berhasil memantau seluruh aktivitas yang ada di rumah pintar melalui kamera dan perangkat yang terpasang, tak terkecuali merekam Kaitlyn yang masturbasi di kamar mandi.

Porter berhasil mengambil kendali penuh atas rumah pintar Mike. Ia meneror perusahaan Mike dengan mengirim email palsu ke klien Mike dan SEC, mengancam kelangsungan hidup perusahaan.

Tak hanya itu, Rose, istri Mike mendapat email hasil pemograman palsu yang mengatakan bahwa dia dinyatakan positif menderita kanker payudara.

Video masturbasi Kaitlyn juga menyebar ke seluruh teman sekolahnya. Mengetahui ulah Porter, Mike mengancam dan meminta untuk menjauh dari keluarganya.

Mike berusaha menemuinya, namun mobil yang dikendarai Mike telah dikontrol oleh Porter dan ditabrakkan ke sebuah truk.

Melihat kekacauan yang terjadi, Mike akhirnya meminta bantuan seorang konsultan IT yang bernama Henrik.

Henrik menyarankan agar seluruh teknologi di rumah pintar tersebut harus dihancurkan, menghapus semua email, rekening bank dan file komputer agar Porter tak bisa lagi mengakses rumah pintar itu.

Dengan beragam cara, akhirnya Mike berhasil masuk ke apartemen Poerter dan mencuri beberapa thumb drive yang berisi bukti.

Porter mengetahui bahwa orang yang berhasil masuk ke apartemennya adalah Mike, Porter kemudian mendorong polisi untuk menangkap Mike ketika mencoba memberikan bukti dari thumb drive ke polisi.

Sesampainya di rumah, Mike melihat istri dan anaknya diikat dengan mulut tersempal. Sesaat kemudian, karyawan perusahaan memberi tepuk tangan kepada Mike dan keluarganya karena berhasil mengembangkan aplikasi hingga berhasil kembali mengamankan rumahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya