Masa Pandemi, Makin Banyak Film Box Office Bisa Ditonton di Rumah

Deretan film box office hadir dalam bioskop premier
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19, mengharuskan bioskop di Indonesia tutup sejak awal 2020. Sehingga banyak film box office menunda tayang perdananya pada tahun ini. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Dengan tujuan tetap menghadirkan film-film baru bagi pecinta film, CATCHPLAY+ membuat kesepakatan dengan pemilik konten dan distributor lokal, termasuk PT Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi dari Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas selaku afiliasi dari CJ Entertainment Group. 

Kesepakatan tersebut yaitu membuka dan menyiarkan tayangan perdana lima film box office secara eksklusif pada platform CATHCPLAY+ OTT, serta empat film lainnya secara bersamaan.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Beberapa film yang tersedia secara eksklusif di CATCHPLAY+ selama Oktober 2020 adalah Official Secrets yang dibintangi Keira Knightley, The Professor yang menghadirkan Johnny Depp, Endings Beginnings yang dibintangi Shailene Woodley, dan Teen Spirit yang dibintangi Elle Fanning. 

Selain itu, CATCHPLAY+ juga bekerjasama dengan tvN Movies untuk menyiarkan tayangan perdana blockbuster Korea, seperti Steel Rain 2: Summit, The Closet dan Deliver Us from Evil. Film-film tersebut akan tayang perdana pada platform (PVOD), pada saat yang bersamaan dengan pembukaan kembali beberapa bioskop. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Sementara itu, sekuel Train to Busan yakni Peninsula, rencananya akan tayang perdana di CATCHPLAY+ pada tanggal 13 November 2020. Film horor misteri Host yang akan segera dirilis di beberapa pasar negara tetangga, juga akan tayang perdana secara eksklusif di Indonesia lewat CATCHPLAY+. 

Untuk meramaikan festival misteri selama November ini, juga ada The Cleansing Hour, sebuah film horor tentang dua pengusaha yang pura-pura mengusir setan, hingga salah seorang kekasih mereka kerasukan roh jahat.

“Kami bahagia bahwa para pelanggan menikmati film-film baru yang kami hadirkan. Kami akan terus menambah konten baru bagi para pencinta film yang sudah rindu pergi ke bioskop selama masa yang tidak biasa ini," ujar CEO CATCHPLAY Group, Daphne Yang, dalam keterangan tertulis, Kamis 12 November 2020. 

Menurut Daphne, peluncuran Bioskop Premier pada pertengahan Oktober 2020 lalu, CATCHPLAY+ mencatat telah terjadi peningkatan jumlah menonton hingga lebih dari 80 persen. 

"Sejumlah film baru lainnya juga akan ditayangkan pada platform ini, setelah sebelumnya CATCHPLAY+ sukses melakukan penayangan perdana 8 film, di mana beberapa di antaranya tayang secara eksklusif," tutup Daphne Yang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya