7 Film Zombie Terbaik, Tegang dan Memacu Adrenalin

Train to Busan.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film zombie menjadi salah satu film thriller dan horor yang paling menarik bagi para penggemar film. Film yang selalu tegang dan seram membuat adrenalin kita terpacu saat menonton film tentang mayat hidup ini.

President Jokowi, Malaysian Foreign Minister Discuss Gaza Situation

Tapi ada pula film zombie bergenre komedi yang tak kalah menarik untuk ditonton. Begitu juga dengan film-film zombie Korea yang beberapa tahun belakangan menyajikan tontonan yang begitu berkualitas.

Berikut ini adalah rekomendasi tujuh film zombie terbaik, dihimpun VIVA, Jumat, 19 Februari 2021 dari berbagai sumber.

At Least 10 Dead as Powerful Snowstorm Hit Ukraine

1. Resident Evil (2002)

Photo :
  • Screen Gems
The Truth of Strange Animal Appear in Israel as Doomsday Sign

Ditulis dan disutradarai oleh Paul W. S. Anderson, film tahun 2002 ini merupakan film pertama Resident Evil. Ini juga merupakan film yang diadopsi dari video game dengan nama yang sama.

Film tersebut diikuti dengan lima sekuel, yakni Resident Evil: Apocalypse (2004), Resident Evil: Extinction (2007), Resident Evil: Afterlife (2010), Resident Evil: Retribution (2012) dan Resident Evil: The Final Chapter (2016).

2. Dawn of the Dead (2004)

Dibesut oleh Zack Snyder dan naskahnya ditulis oleh James Gunn, ini merupakan remake film George A. Romero tahun 1978. Klik halaman selanjutnya untuk melihat film-film lainnya.

Dawn of the Dead menceritakan tentang sekelompok orang yang selamat dan berlindung di sebuah mal pinggir kota Milwaukee, Wisconsin, dikepung oleh ratusan zombie.

3. Zombieland (2009)

Photo :
  • imdb

Dibintangi Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone dan Abigail Breslin sebagai survivor kiamat akibat zombie, film komedi ini mendapat respons positif dari penonton.

Zombieland juga dibuat sekuelnya yang berjudul Zombieland: Double Tap yang dirilis pada Oktober 2019 lalu.

4. World War Z (2013)

Photo :
  • U-Report

Dibintangi Brad Pitt sebagai pemeran utama, World War Z diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Max Brooks pada tahun 2006.

Ceritanya tentang mantan investigator PBB yang pergi ke berbagai tempat di dunia, mengumpulkan petunjuk untuk mencari cara menghentikan pandemi zombie.

Baca terus artikel ini untuk mengetahui berita selengkapnya.

5. Train to Busan (2016)

Photo :
  • soompi

Film box office Korea ini mengisahkan tentang seorang ayah dan anak yang berjuang menyelamatkan diri dari kiamat zombie. Bersama dengan sekelompok orang di sebuah kereta yang menuju Busan, mereka harus bertahan hidup dalam kepungan zombie.

Train to Busan juga telah dibuat sekuelnya yang berjudul Train to Busan: Peninsula yang baru tayang 2020 lalu. Remake Train to Busan versi Hollywood juga akan segera digarap dan sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto telah ditunjuk untuk menyutradarainya.

6. Alive (2020)

Photo :
  • Soompi

Masih dari Negeri Ginseng, film zombie satu ini dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Alive bercerita tentang seorang video game live streamer yang berjuang menyelamatkan diri setelah ia sendirian berada di apartemennya di Seoul saat kiamat zombie.

7. Peninsula (2020)

Photo :
  • IMDb

Sekuel Train to Busan ini mengisahkan seorang tentara yang dikirim bersama timnya untuk membawa sebuah truk berisi uang di peninsula Korea yang kini telah dihuni oleh para zombie dan bekas tentara militer yang menggila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya