12 Rekomendasi Film Romantis Bikin Baper, Korea hingga Bollywood

Be With You.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film dengan genre ringan seperti film romantis, memang sangat cocok untuk ditonton sambil menikmati waktu bersantai di rumah.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Dengan jalan ceritanya yang bisa membuat kita terharu bahagia karena happy ending atau bahkan bisa bikin menangis karena cerita akhirnya yang menyedihkan, film romantis memang menjadi genre yang paling banyak disukai penikmat film.

Dari mulai Korea, Hollywood, Bollywood hingga film Indonesia, berikut rekomendasi 12 film romantis terbaik yang tak lekang oleh waktu. Yuk, intip daftarnya, dimulai dari film Korea.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

1. On Your Wedding Day

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Seorang laki-laki (Kim Young Kwang) mencintai sahabatnya sendiri (Park Bo Young) sejak mereka SMA hingga dewasa. Namun, konflik pun mulai muncul saat pria lain hadir di tengah-tengah mereka.

Akhir kisah ini berhasil membuat penonton menangis tersedu-sedu. Tak heran, "On Your Wedding Day" sukses menembus Box Office serta menduduki peringkat pertama.

2. A Moment To Remember

Dilansir dari Asian Movie Pulse, "A Moment To Remember" termasuk ke dalam daftar film romantis Korea terbaik. Film garapan John H. Lee ini bercerita tentang Soo Jin (Son Ye Jin) yang bertemu dengan seorang tukang kayu yang bernama Chul Soo (Jung Woo Sung).

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Ternyata, Chul Soo juga bekerja di perusahaan milik ayah Soo Jin. Keduanya sering bertemu hingga akhirnya saling jatuh cinta. Mereka kemudian menikah. Namun, Soo Jin didiagnosis terkena Alzheimer sehingga ia sering lupa dengan apa yang ia kerjakan, termasuk pernikahannya.

3. Be With You

Diadaptasi dari film Jepang tahun 2004 dengan judul yang sama, "Be With You" mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Soo Ah (Son Ye Jin) yang meninggal di usia muda.

Ia meninggalkan suami yang bernama Woo Jin (So Ji Sub) dan anak semata wayangnya Ji Ho (Kim Ji Hwan). Kepergian Soo Ah telah berlalu. Namun, hal aneh tiba-tiba muncul. Soo Ah hidup kembali, namun ia kehilangan ingatannya.

Film romantis Hollywood terbaik

4. A Star Is Born

Diperankan oleh Bradley Cooper sebagai Jack dan Lady Gaga sebagai Ally, film ini menyuguhkan cerita romantis yang menyayat hati. Alunan musik yang menyentuh di film ini juga sukses merebut hati penonton.

"A Star Is Born" bercerita tentang kisah asmara dan mimpi antara Jack dan Ally. Jack merupakan seorang musisi ternama dan sangat candu terhadap alkohol. Sementara Ally adalah seorang gadis dengan kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Pertemuan keduanya pun mengubah hidup mereka. Namun, berbagai konflik mulai bermunculan setelah Ally menjadi penyanyi terkenal.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

5. La La Land

"La La Land" adalah sebuah film musikal romantis yang bercerita tentang Mia (Emma Stone), seorang barista yang terobsesi menjadi artis. Namun, ia sering gagal mengikuti audisi karena kemampuan aktingnya yang dinilai biasa saja.

Mia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling) yang mengubah hidupnya. Keduanya pun menjalin hubungan percintaan, tetapi hubungan mereka hancur ketika keduanya mulai sibuk mengejar mimpi masing-masing.

6. Me Before You

Seorang gadis bernama Louisa Clark (Emilia Clarke) harus kehilangan pekerjaannya. Kemudian, ia mendapat tawaran untuk bekerja di sebuah rumah mewah. Di sana ia harus mengurus seorang lelaki kaya raya yang bernama Will Traynor (Sam Claflin).

Will pernah mengalami kecelakaan dan akhirnya cacat. la mengira Louisa tidak akan bertahan merawatnya. Namun, Louisa ternyata memiliki semangat yang tinggi untuk merawat Will hingga tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Perpaduan antara kisah cinta, perjuangan, dan pendirian yang teguh membuat film ini layak menjadi salah satu rekomendasi film romantis terbaik yang bisa kamu tonton.

Nah, penasaran dengan film romantis terbaik dari negeri Bollywood dan Indonesia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya