25 Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologis Waktu, dari 2011- 2021

Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr.)
Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr.)
Sumber :
  • Marvel Studio

VIVA – Urutan film Marvel harus diketahui oleh kamu yang menyukainya. Selain itu, kamu juga pasti sudah tidak asing lagi dengan nama superhero yang terdapat di dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Sekuel Marvel ini sukses membius para penonton dengan ceritanya yang sangat seru, aksi keren, dan karakter yang ikonik.

Dari banyaknya film Marvel ini kamu mungkin akan kebingungan mengenai timeline atau waktu terjadinya sejak dirilis pada tahun 2008. Sebab, setiap filmnya mempunyai keterkaitan satu sama lain. Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai urutan film Marvel yang wajib ditonton yang disadur dari pocket-lint.com.

Lalu, Bagaimana Urutan Film Marvel yang Dilihat dari Kronologi Waktu MCU?

Captain America: The First Avenger (2011)

Captain America adalah film Marvel Studios kelima, dengan Iron Man, Hulk, dan Thor semuanya memiliki film sebelum Cap. Tapi ini adalah film pertama dalam daftar ini karena peristiwanya terjadi lebih dulu atau selama Perang Dunia II.

Kita melihat penciptaan prajurit super yang diperankan oleh Chris Evans, serta pertempuran pertamanya dengan Hydra dan pemimpinnya Red Skull. Film ini juga memperkenalkan Tesseract, yang kemudian ditemukan adalah Batu Infinity pertama, salah satu permata kuat yang mengendalikan kenyataan.

Captain Marvel (2019)