Srimulat Kembali Diangkat ke Layar Lebar

Ilustrasi syuting/film.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Industri Film Tanah Air terus berjuang di tengah pandemi. Mereka terus bergerak dan menyajikan yang terbaik untuk penonton. Salah satunya, Srimulat The Movie.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Srimulat merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mengawali karier mereka di daerah, para komedian Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90an.  Lalu merela memiliki jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Srimulat

Photo :

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. 

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calonarang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Hal tersebut yang mendasari MNC Pictures dan IDN Pictures untuk kembali mengangkat kisah Srimulat ke layar lebar.

“Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda. Menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya, saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak lama. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang,” ujar Winston Utomo, IDN Pictures.

Film layar lebar ini diharapkan akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia. Penggarapan Srimulat The Movie ini akan disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air.

Para Pembuat Film Srimulat

Photo :
  • ist

Fajar Nugros  menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. Dilatar belakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials dan Gen Z di Indonesia.

Sampai saat ini belum diketahui lebih detil akan seperti apa film Srimulat tersebut. Akan mengambil kisah sebelum terbentuk atau suka-duka di atas panggung, belum bisa dibocorkan ke publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya