5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

Iko Uwais dan Joe Taslim
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Sederet artis Indonesia berikut ini berhasil mengharumkan nama bangsa berkat keikutsertaan mereka dalam film Hollywood. Debut internasional para aktor dan aktris ini jadi bukti kalau geliat industri perfilman Tanah Air sedang berkembang pesat. 

Transformasi Wajah Johnny Depp yang Pernah Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi di Dunia 2 Kali

Kepiawaian mereka dalam memerankan karakter jadi tolak ukur utama para sineas Hollywood melibatkan para artis ini dalam proyek film internasional. Berikut deretan artis Indonesia main film Hollywood.

5 Artis Indonesia yang Main Film Hollywood 

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Hollywood adalah pusat showbiz dunia yang sudah pasti akan menjadi batu lompatan para artis Tanah Air yang berhasil terlibat di dalamnya. Melihat wajah-wajah Indonesia di dalam deretan film internasional tentu memberikan rasa bangga. Berikut daftar artis Indonesia yang pernah bermain di film Hollywood. 

1. Joe Taslim 

Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Joe Taslim dalam Swordsman

Photo :
  • GoPlay

Pesona Joe Taslim saat memerankan karakter Jaka dalam film The Raid arahan sutradara Gareth Evans memang patut diacungi jempol. Tidak heran kalau Joe mulai banyak dilirik oleh sineas internasional. Apalagi selain jago berakting, Joe juga memiliki latar belakang ahli bela diri yang membuatnya sangat cocok berperan dalam film action. 

Sampai saat ini, Joe Taslim sudah terlibat beberapa proyek film Hollywood. Joe tampil di Fast & Furious 6 sebagai salah satu karakter antagonis. Adegan baku hantam dengan karakter Han serta line ikonik yang ia ucapkan dalam Bahasa Indonesia jadi sorotan penggemar kala itu. Selain itu, Joe juga beraksi di film Star Trek: Beyond dan Mortal Kombat. 

2. Iko Uwais

Iko Uwais di Wu Assassins.

Photo :
  • IMDb

Selain Joe Taslim, aktor lainnya yang berperan dalam film The Raid ini juga jadi sorotan sineas internasional. Aksinya berkelahi dengan tangan kosong dan keahliannya dalam pencak silat jadi daya tarik. Itu sebabnya Iko sekarang banyak bermain peran di film Hollywood bergenre action. 

Kini, Anda bisa melihat |ko Uwais di beberapa film seperti Mile 22, Stars Wars: The Force Awakens (Episode VII), atau yang baru saja rilis tahun ini, yaitu Snake Eyes: G.I. Joe Origins. Iko juga dikabarkan akan terlibat dalam sekuel The Expendables yang keempat bersama Sylvester Stallone. 

3. Yayan Ruhian 

Yayan Ruhian

Photo :
  • instagram.com/bahasa_hanief

Satu lagi "alumni' The Raid yang juga terlibat dalam produksi film Hollywood. Anda pasti setuju kalau aksi berkelahi Yayan Ruhian tidak pernah membosankan. Selalu seru dan menegangkan. 

Setelah sukses dengan beberapa film laga di Indonesia, Yayan juga bermain di beberapa film produksi Hollywood. Beberapa film tersebut, yakni Star Wars: The Force Awakens (Episode Vil) dan John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Yayan berkesempatan beradu akting dengan aktor kelas dunia seperti Keanu Reeves.

4. Julie Estelle 

Julie Estelle.

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi Rahmadani

Aktris berparas cantik ini tidak hanya memikat penonton dengan aktingnya dalam film drama romantis. Kemampuan Julie juga terbukti dari beragam karakter yang ia perankan dari genregenre lain. 

Selain drama romantis, Julie pernah terlibat dalam proyek film horor dan film laga. Salah satu yang paling memukau adalah aksinya di film The Raid dan The Night Comes for Us. Peran Julie dalam The Raid sebagai Hammer Girl ternyata menarik sutradara luar negeri. Julie dikabarkan mendapat tawaran untuk terlibat dalam proyek film Hollywood, The Kickboxer: City of Blood. 

5. Cinta Laura

Cinta Laura Saat masih berada di Amerika

Photo :
  • vstory

Sejak mulai bersekolah di Amerika Serikat, Cinta Laura mulai menjajaki karier di industri Hollywood. Cinta juga sudah terlibat dalam beberapa judul film produksi Amerika Serikat. Parents bisa melihat aksi Cinta dalam film The Philosophers, The Ninth Passenger, dan After The Dark. Tidak hanya film, Cinta juga sempat terlibat proyek penggarapan video klip. 

Banyak harapan agar wajah aktor dan aktris Indonesia makin sering terlihat di film-film kele dunia. Apalagi kualitas film Indonesia juga sudah sangat jauh meningkat. Bukan tidak mungkin akan ada lebih banyak artis Indonesia main film Hollywood di masa depan. Klik link di sini untuk tahu informasi lebih lengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya