Ranah 3 Warna Bangga Jadi Pembuka di Jakarta Film Week

Film Ranah 3 Warna
Sumber :
  • ist

VIVA – Ranah 3 Warna jadi film pembuka dalam ajang Jakarta Film Week (JFW). Ajang itu diseut sebagai salah satu yang bergengsi dan berkelas internasional. JFW akan diselenggarakan pada 18-21 November 2021.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW," ujar pihak rumah produksi, Titin Hemawan, kepada wartawan baru-baru ini.

"Saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," sambungnya.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Film Ranah 3 Warna

Photo :
  • ist

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Novel tersebut sudah diterjemahkan dalam bahasa asing dan beredar di beberapa negara.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda bernama Alif Fikri untuk mengejar cita-citanya melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira," ujar sutradara film Ranah 3 Warna, Guntur Soeharjanto.

Ranah 3 Warna dibintangi oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles Teuku Rassya dan banyak yang lainnya. Sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut ambil dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut.

Ranah 3 Warna

Photo :
  • ist

Frasa Man Shabara Zhafira yang berarti 'siapa yang bersabar akan beruntung', merupakan pesan dalam kisah Ranah 3 Warna. Frasa itu melengkapi frasa sebelumnya Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil) yang terdapat dalam film Negeri 5 Menara.

Film Ranah 3 Warna sempat mengalami mundur tanggal tayang karena pandemi COVID-19. Rencanya, film Ranah 3 Warna akan dirilis pada 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya