Ganindra Bimo Nilai Film Kamu Tidak Sendiri Ajarkan Soal Empati

Film Kamu Tidak Sendiri
Sumber :
  • ist

VIVA – Ganindra Bimo berperan sebagai Mika dalam Film Kamu Tidak Sendiri. Sebagai pemain, ia juga telah menyaksikan film tersebut. Ganindra pun menyimpulkan pesan yang ingin diutarakan oleh film itu.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Pada dasarnya, manusia mahluk yang butuh sosialisasi, sentuhan dan berangkulan karena memang enggak bisa sendirian. Percuma kalau menang untuk diri sendiri, sementara kemenangan itu bisa diraih dengan kolaborasi dan elaborasi," kata Ganindra saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Ganindra berharap, penonton bisa terinspirasi dan membuka mata mereka tentang situasi sekitar. Dengan mengedepankan rasa kemanusiaan dan empati, Ganindra ingin masyarakat bisa ringan tangan untuk mengulurkan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan bantuan. Ganindra ingin pesan tersebut juga ditangkap penonton lainnya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film Kamu Tidak Sendiri

Photo :
  • ist

"Setiap film tentu beda-beda penilaiannya, tergantung intepretasi penonton. Mereka yang bisa melihat nilai dari sebuah film. Namun secara umum, pesan yang disampaikan dalam film ini dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini, baik di dunia maupun di Indonesia. Kalau di film ini lingkungangannya lebih kecil, dalam lift. Tapi yang ditawarkan rasanya sama, ketakutan, terisolasi, frustasi dan tanda tanya, apa yang akan terjadi kemudian," ujar Ganindra Bimo.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Film Kamu Tidak Sendiri mengisahkan tentang perjuangan Mika yang diperankan Ganindra Bimo bersama Mira yang diperankan Adinia Wirasti. Mereka coba bertahan hidup dan keluar dari kondisi terjebak di dalam lift akibat gempa yang melanda. Ganindra menggambarkan, situasi yang terjadi di dalam lift seperti apa yang terjadi pada masyarakat dunia saat ini.

"Seperti saat ini, kapan kondisi seperti ini (pandemi) bisa berakhir, kapan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya. Di film ini pun sama, kita nggak pernah tahu, kapan tim penyelamat datang. Ini membuat mode bertahan hidup seorang manusia itu otomatis tombolnya menyala," ujar Ganindra.

Film Kamu Tidak Sendiri

Photo :
  • IG @kamutidaksendiri.movie

"Kita semua harus siap dengan tombol bertahan hidup tersebut, karena nggak ada yang tahu kapan bencana akan datang. Tidak bisa hidup dalam zona nyaman, jadi harus siap dan bisa saling berangkulan dengan orang lain," imbuhnya.

Selain Ganindra Bimo dan Adinia Wirasti film Kamu Tidak Sendiri juga dibintangi Rio Dewanto. Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya