Profil Umay Shahab, dari Aktor Cilik sampai Jadi Sutradara

Umay Shahab
Sumber :
  • IG @umayshahab

VIVA – Umay Shahab menjadi perbincangan karena dinilai sukses menyutradari film Kukira Kau Rumah. Nama Umay Shahab bukan orang baru di industri hiburan Tanah Air. Ia sudah aktif di depan kamera sejak usianya 5 tahun.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Kala itu, Umay Shahab berperan sebagai Pandu dalam sinetron Wulan. Nama Umay Shahab kemudian bersinar lewat sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Kemudian Umay Shahab banyak membintangi judul sinetron lain.

Selain aktif di industri seni peran. Umay Shahab juga pernah terjun sebagai penyanyi. Album pertamanya berhasil menembus penuualan 250 ribu kopi. Umay Shahab juga mendapat beberapa penghargaan.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Umay Shahab

Photo :
  • IG @umayshahab

Umay Shahab meneruskan karier bernyanyinya. Ia merilis 2 single berikutnya di 2014 dengan judul Happy Family dan Sudahlah pada setahun berikutnya.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Umay Shahab masih belum berpuas diri. Kali ini ia menjajal industri film layar lebar. The Tarix Jabrix 2 jadi langkah pertama Umay dalam dunia ini. Kemudian Umay membintangi judul lain, diantaranya, Danur 3: Sunyaruri dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Bukan hanya aktif di depan kamera, Umay Shahab mulai tertarik untuk menyutradarai di usia belia. Cinta di Balik Awan jadi film pendek yang disutradari Umay Shahab. Kala itu usianya masih 15 tahun.

Film Kukira Kau Rumah

Photo :
  • IG @officialkukirakaurumah

Dua tahun lalu, Umay menyutradatri sekaligus menulis naskah serial web Menggapai Awan. Kemudian Umay pertama jali menyutradarai film layar lebar pertama yang berjudul Kukira Kau Rumah. Umay hanya duduk di bangku sutradara dalam film ini, alias tidak ikut bermain.

Umay mngajak sang sahabat Prilly latuconsona sebagai produser dan pemeran utama wanita. Film yang mengangkat tema tentang kesehatan mental tersebut disambut baik oleh masyarakat. Berdasar data pada Sabtu, 5 Februari 2022, Ku Kira Kau Rumah sudah ditonton lebih dari 300 ribu orang.

"makasih ya semuanya, terima kasih sekali
Sesuai atau tidak dengan ekspektasimu, setidaknya film ini bisa menjadi mukadimah bagi mental health awareness di indonesia.
Yuk nonton dan share ke temen-temenmu pengalaman nonton film Kukira Kau Rumah
," tulis Umay dalam akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya