Terungkap! Ini Lokasi Asli Film KKN di Desa Penari yang Misterius

Film KKN di Desa Penari Logo ads
Film KKN di Desa Penari
Sumber :
  • IG @aghnisquad

VIVA – Lokasi asli kejadian KKN di Desa Penari masih menjadi tanda tanya. Banyak pendapat yang berbeda mengenai lokasi asli dari film yang sukses menembus lebih dari 6juta penonton itu.

Baru-baru ini, lokasi peristiwa horor dalam film KKN di Desa Penari diungkap oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Lokasi yang menjadi tempat berujung malapetaka bagi enam mahasiswa itu terugkap saat Erick Thohir berbincang dengan Sudirman, pengelola dan penjaga kawasan Rowo Bayu.

Sudirman juga mengungkapkan cerita sesungguhnya dari KKN Desa Penari versi Kepala Desa Bayu. Cerita tersebut berhasil membuat Erick Thohir terkejut dan merinding. Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diyakini sebagai lokasi kejadian KKN Desa Penari.

Rowo berasal dari bahasa Jawa yang berarti rawa atau genangan air yang berada di area hutan atau dekat sungai. Erick Thohir mengunggah sesi wawancaranya bersama Sudirman di akun Instagram miliknya pada, Rabu, 18 Mei 2022.

Film KKN Di Desa Penari

Photo :
  • IG @pichousefilms

Sudirman mengungkapkan bahwa cerita KKN di Desa Penari itu benar terjadi di Rowo Bayu. Kejadian itu terjadi pada tahun 2008, di mana ada enam mahasiswa yang datang ke desa untuk melaksanakan program KKN.

"Iya, ini nyata dan program KKN itu dilaksanakan di tahun 2008 yang diikuti oleh enam orang mahasiswa dari Surabaya," ujar Sudirman, dikutip VIVA, Kamis, 19 Mei 2022.