Sinopsis & Review The Princess, Dibintangi Joey King Tayang Malam Ini

Joey King di film The Princess.
Sumber :
  • IMDb.

VIVA Showbiz – The Princess, film terbaru yang dijadwalkan akan tayang di Hulu dan Disney+ Hostar menjadi salah satu film rekomendasi yang bisa disaksikan akhir pekan ini. Film yang dijadwalkan tayang pada Jumat 1 Juli 2022 pukul 20.00 WIB ini, mengisahkan perjuangan Princess yang diperankan oleh Joey King.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film The Princess 2022, mengisahkan mengenai pernikahan paksa yang dilakukan antara seorang princess dan Lord Julius yang diperankan oleh Dominic Cooper. Pernikahan ini dilakukan atas kehendak raja yang menginginkan seorang "laki-laki" untuk meneruskan tahtanya. Sedangkan, raja tersebut memiliki 2 anak perempuan.

Princess tidak mau menikahi Julius. Sedangkan Julius memiliki sifat yang arogan, sadis, dan tidak berperikemanusiaan ingin memerintah serta merebut kerajaan tersebut dengan menikahi Princess untuk kepentingan politik. Ketika proses pertukaran cincin berlangsung pada saat pernikahan, Princess langsung melarikan diri dan setelah mengetahui itu, Julius langsung menculiknya dan menempatkannya di dalam menara yang tinggi dalam keadaan tidak sadar.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Sementara itu, situasi kerajaan menjadi berantakan dikarenakan Julius diam-diam melakukan pemberontakan dan memenjarakan keluarga Princess. Setelah sadar dan ia tahu bahwa keluarganya telah ditangkap dan akan dipenjarakan, maka ia berjuang sekuat tenaga untuk melawan pemberontak yang didasari ilmu warrior yang ia miliki dan dibantu dengan seorang perempuan yang mengajarinya sedari kecil, yaitu Linh.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Setelah mengetahui perlawanan Princess dan penolakan berulang yang dilakukan oleh Princess untuk menikahi Julius, maka ia berencana untuk membunuh Princess dan menikahi adik kecilnya bernama Violet. Lantas, bagaimana kelanjutannya?

Jika berbicara mengenai Princess tentu perhatian publik akan mengarah pada sosok wanita yang menunggu sosok pangeran untuk menyelamatkannya dari orang jahat. Namun The Princess, film garapan Le Van Kiet, ini memiliki karakteristik yang berbeda.

Awal cerita The Princess sendiri cukup membingungkan, lantaran adegan dimulai saat Princess yang terbaring di loteng menara dengan borgol besinya tanpa tahu apa yang membuatnya diperlakukan demikian.

Usut punya usut, Princess harus ditahan di menara itu lantaran dia memilih untuk kabur saat dirinya dipinang oleh Julius yang diperankan oleh Dominic Cooper. Hal ini baru diketahui penonton dan Princess sendiri setelah dia menyadari ayah, ibu dan adiknya juga ikut disandera.

Melihat keluarganya disandera, Princess kemudian berusaha kabur dan menolong mereka. Perlahan demi perlahan setiap usaha yang dilakukan Princess mendapat halangan dari prajurit Julius. Misalnya saja saat Princess hendak menuju area hall dirinya harus bertarung dengan prajurit bertopeng tanduk.

Jika berbicara mengenai isi film ini secara keseluruhan sepertinya layak disaksikan untuk usia di atas 17 tahun, mengingat banyak adegan sensitif yang mengarah pada kekerasan fisik. Misalnya saja, sejumlah pertikaian yang dilakukan Princess sejak dirinya siuman untuk meloloskan diri. Terdapat juga adegan yang mengarah pada pelecehan seksual yang dialami oleh salah satu staf dapur. 

Meski begitu, perlu diakui totalitas akting Joey King dalam drama ini cukup apik. Bagaimana koreografinya ketika bertarung begitu memukau. Bisa dibilang bahwa ini adalah film action pertama Joey King yang cukup sukses.

Pada junket press yang diterima VIVA, baru-baru ini, Joey King mengungkapkan bahwa dia sebenarnya melakukan banyak aksi sendiri meskipun menjalani operasi di pergelangan tangannya sebelum syuting, dan dedikasi serta pertunjukan pelatihannya.

Selain itu, pesan tersirat juga terasa sepanjang film ini. Yang mana sosok anak pertama kakak perempuan  yang berjuang menyelamatkan keluarganya meski sempat dirinya harus dipaksa menikah dengan Julius. Secara keseluruhan rating film The Princess ini 7/10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya