Biaya Produksi Film Ivanna Hampir Samai KKN Di Desa Penari

Cast film Ivanna
Cast film Ivanna
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Showbiz – Film horor terbaru produksi MD Pictures yakni Ivanna, akhirnya akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 14 Juli 2022. Sebelum tayang, MD Pictures terlebih dahulu menggelar acara gala premiere pada Senin malam, 11 Juli 2022.

Saat ditemui awak media, Manoj Punjabi selaku CEO PT MD Pictures Tbk sekaligus Produser, mengungkapkan beberapa hal terkait film Ivanna termasuk mengenai biaya produksi. Menurut Manoj, biaya produksi film Ivanna hampir menyamai film KKN Di Desa Penari.

“Ya hampir sama dari KKN bujetnya. Tapi kan gini, KKN kan di hutan, jadi production value-nya lebih tinggi, ini setting rumah lho, satu lokasi sangat tinggi, itu kan semakin lokasi berkurang harusnya tidak setinggi itu,” kata Manoj di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 11 Juli 2022.

Menurut Manoj, salah satu hal yang membuat biaya produksi film Ivanna tinggi adalah visi dari Kimo Stamboel selaku sutradara. Sebagai informasi, selama ini Kimo memang dikenal sebagai salah satu sutradara film horor terbaik Indonesia yang memiliki standar tinggi.

Manoj Punjabi.

Manoj Punjabi.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

“Ya Kimo dia punya planning. Dia mau syuting desk-nya juga gak compromise dari segi krunya tinggi, production value-nya tinggi, semuanya kan gak rendah jadi itu membuat produk kita yang lebih mahal. Itu sangat pengaruh. Jadi hal itu yang selalu kita jaga, film apa yang pantes kita bisa keluarkan budget tinggi,” kata Manoj.

Manoj menyebut, biaya produksi film Ivanna berkisar di angka Rp12 miliar. Biaya tersebut belum termasuk promosi. Meski syuting dilakukan saat pandemi COVID-19, namun Manoj tetap ingin menciptakan film horor bermutu dengan kualitas yang semakin membaik.

Halaman Selanjutnya
img_title