9 Drama Korea Terbaru Tayang Agustus 2022, Ini Sinopsis dan Cast-nya

Drama Korea Agustus 2022.
Sumber :
  • tvN dan Netflix

VIVA Showbiz – Berbagai drama Korea baru siap menghibur kamu para pecinta K-drama di bulan Agustus 2022 ini. Mulai dari drakor bergenre drama, komedi, thriller, misteri hingga keluarga.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Beberapa yang paling ditunggu adalah Poong, the Joseon Psychiatrist, If You Wish Upon Me dan The Law Cafe. Tentu saja, drama Korea terbaru akan kembali dibintangi oleh para aktor dan aktris top Negeri Ginseng. Sebut saja Kim Min Jae, Lee Seung Gi dan Ji Chang Wook.

Berikut ini daftar lengkap 9 drama Korea terbaru yang tayang bulan Agustus 2022 ini, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

1. Poong, the Joseon Psychiatrist

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Rilis: 1 Agustus 2022
Jadwal tayang: Senin dan Selasa (22.30 KST)
Genres: Historical, Mystery, Drama, Medical
Jaringan: tvN
Episode: 12
Cast: Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, Kim Sang Kyung, Jung Won Chang

Kim Min Jae dari Dali and Cocky Prince kembali ke layar kaca sebagai Yoo Se Poong, karakter tituler dari drama periode tvN baru, Poong, the Joseon Psychiatist.

Se Poong adalah seorang dokter berbakat yang bekerja langsung untuk keluarga kerajaan, sampai sebuah peristiwa tak terduga membuatnya diusir dari istana.

Dia pindah ke Desa Gyesu yang indah, di mana dia bertemu dengan guru eksentrik Gye Ji Han (Kim Sang Kyung dari Memories of Murder) dan seorang janda Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi dari Along with the Gods).

Se Poong melanjutkan pekerjaannya sebagai dokter, tetapi juga mulai mengobati penyakit mental pasien.

2. Hunted

Rilis: 1 Agustus 2022
Jadwal tayang: Senin (22.30 KST)
Genre: Thriller, Mystery
Jaringan: MBC
Episode: 4
Cast: Park Ho San, Kim Soo Jin, Lee Hyo Je, Ye Soo Hung, Lee Min Jae

Aktor Park Ho San menjadi pemeran utama di limited series terbaru MBC ini sebagai Young Soo, seorang penduduk setengah baya dari sebuah desa. Bersama teman-temannya ia berburu babi hutan yang merusak tanaman lokal.

Young Soo berpapasan dengan Ok Soon (Ye Soo Jung dari Link: Eat, Love, Kill) di pegunungan. Ia adalah seorang wanita tua dengan penyakit Alzheime’sr yang percaya bahwa api yang membunuh putranya disebabkan oleh seseorang di desa . 

Tak lama kemudian, putra Young Soo juga hilang.

3. The Empire of Law

Cast The Empire of Law.

Photo :
  • JTBC

Rilis: 3 Agustus 2022
Jadwal tayang: Rabu dan Kamis
Genre: Drama
Jaringan: JTBC
Episode: 16
Cast: Kim Sun Ah, Ahn Jae Wook, Lee Mi Ook, Kim Myung Ji

Menggambarkan skandal vulgar bangsawan Korea berjubah (yang pangkatnya berasal dari memegang jabatan peradilan atau administrasi) yang memimpikan suksesi turun-temurun.

Han Hye Ryul adalah kepala divisi khusus Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Ia berasal dari keluarga pekerja pengadilan yang telah memiliki kekayaan dan kekuasaan selama tiga generasi.

Dia adalah sosok ambisius yang tidak puas dengan posisinya saat ini dan bertujuan untuk menjadi jaksa agung atau seseorang yang lebih tinggi.

4. If You Wish Upon Me

Rilis: 10 Agustus 2022
Jadwal tayang: Rabu dan Kamis (21.50 KST)
Genre: Life, Drama, Medical
Jaringan: KBS2
Episode: 16
Cast: Ji Chang Wook, Choi Soo Young, Sung Dong Il, Won Ji An

Tak lama setelah tampil di serial Netflix, The Sound of Magic, Ji Chang Wook kembali tampil di layar kaca dalam drama If You Wish Upon Me. Dia memerankan Yoon Gyeo Rye, seorang pria yang tumbuh di panti asuhan dan telah berjuang sepanjang hidupnya, termasuk menghabiskan waktu di tahanan remaja dan kemudian di penjara.

Setelah sebuah insiden, ia mulai menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit, di mana ia bekerja bersama pemimpin tim Kang Tae Sik (Sung Dong Il dari Jirisan) dan perawat Seo Yeon Joo (Sooyoung SNSD).

If You Wish Upon Me adalah serial terbaru dari sutradara The Cursed, Kim Yong Wan, yang juga menyutradarai film The Cursed: Dead Man's Prey.

5. A Model Family

Rilis: 12 Agustus 2022
Jadwal tayang: 
Genres: Thriller, Mystery, Crime, Family
Jaringan: Netflix
Episode: 10
Cast: Jung Woo, Park Hee Soon, Yoon Jin Seo, Park Ji Yeon

Drama thriller A Model Family dibintangi oleh Jung Woo dari Mad for Each Other. Ia memerankan Dong Ha, seorang profesor biasa yang berusaha mencari nafkah untuk keluarganya. Tetapi setelah mengalami kesulitan keuangan, dia hampir menceraikan istrinya.

Dia kemudian kebetulan menemukan kendaraan yang penuh dengan uang tunai, dan ini mengarah pada keterlibatannya dengan Gwang Cheol (Park Hee Soon dari My Name dan Dr Brain), orang nomor dua di geng narkoba.

Park Ji Yeon (Stranger 2) berperan sebagai penyidik utama tim narkotika yang menyelidiki Dong Ha dan Gwang Cheol.

6. Stock Struck

Stock Struck.

Photo :
  • TVING

Rilis: 12 Agustus 2022
Jadwal tayang: Jumat
Genre: Business, Comedy, Life, Drama
Jaringan: TVING
Episode: 12
Cast: Han Ji Eun, Hong Jong Hyun, Jang Gwang, Jung Moon Sung

Korea Selatan telah melihat ledakan investor ritel di pasar saham dalam beberapa tahun terakhir dan TVING telah mengaitkan tren itu dengan serial baru mereka, Stock Struck.

Lima investor amatir mengambil bagian dalam pertemuan yang tidak biasa, di mana mereka belajar tentang kehidupan sambil juga berinvestasi di pasar saham. 

Drama ini menampilkan orang-orang normal yang bereksperimen dengan saham dan menunjukkan kepada kita apa yang mendorong mereka untuk menjadi investor.

7. Good Job

Rilis: 24 Agustus 2022
Jadwal tayang: Rabu dan Kamis
Genre: Thriller, Mystery, Romance
Jaringan: ENA, OLLEH TV, Seezn
Episode: 16
Cast: Jung Il Woo, Kwon Yu Ri, Eum Moon Suk, Song Sang Eun

Drama ini mengikuti investigasi dan kisah asmara seorang chaebol yang menjalani kehidupan kedua sebagai detektif dan benar-benar berbeda dalam dua kehidupannya. Kemudian ada pula seorang wanita dengan penglihatan super yang ke mana-manamengenakan kacamata tebal.

8. The Law Cafe

Rilis: 29 Agustus 2022
Jadwal tayang: Senin dan Selasa
Genre: Comedy, Law, Romance
Jaringan: KBS2
Episode: 16
Cast: Lee Seung Gi, Lee Se Young, Kim Seul Gi, Oh Dong Min

Setelah sukses besar Mouse, Lee Seung Gi kembali ke layar kaca lewat serial The Law Cafe sebagai Kim Jung Ho, seorang pria brilian yang berhenti dari pekerjaannya sebagai jaksa dan tetap menganggur. Ia hidup dari uang sewa yang dia kumpulkan dari gedung yang dia miliki.

Teman masa kecil Jung Ho, Kim Yoo Ri (Lee Se Yeung dari The Red Sleeve), seorang pengacara di sebuah firma ternama, juga berhenti dari pekerjaannya dan mendirikan Law Cafe di gedung Jung Ho, yang merupakan tempat sempurna untuk siapa pun yang membutuhkan dorongan kafein, konseling hukum atau keduanya.

9. Unicorn

Rilis: Agustus 2022
Jadwal tayang: TBA
Genre: Sitcom
Jaringan: Coupang Play
Episode: TBA
Cast: Shin Ha Kyun, Won Jin Ah, Lee Yoo Jin, Kim Young Ah

Bintang Beyond Evil, Shin Ha kyun, kembali sebagai Steve yang karismatik, CEO McComb, perusahaan rintisan teknologi besar dalam serial baru Unicorn. Acara komedi dari sutradara Be Melodramatic, Kim Hye Young ini akan mengolok-olok budaya bisnis di balik teknologi modern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya