Pat Carroll Pengisi Suara Ursula The Little Mermaid Meninggal Dunia

 Pat Carroll, pengisi suara Ursula dalam film The Little Mermaid
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Pat Carroll, pengisi suara Ursula dalam film The Little Mermaid meninggal dunia pada usia 95 tahun. Aktris veteran layar lebar yang telah memenangkan Emmy dan Grammy Award tersebut dikabarkan meningga dunia pada Sabtu, 30 Juli 2022 waktu setempat

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

"Kami dengan sedih mengonfirmasi kematian Nona Pat Carroll yang meninggal dengan tenang di rumah dengan sahabatnya di sisinya pada pagi hari," kata perwakilan Pat Caroll kepada People, pada Minggu 31 Juli 2022.

Kerry Karsian, putri Carroll mengatakan pada The Hollywood Reporter bahwa sang ibunda meninggal dunia di kediamannya di Cape Cod, Massachusetts, setelah dikabarkan sembuh dari Pneumonia.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Pemilik nama asli Patricia Ann Carroll yang lahir pada 5 Mei 1927 di Louisiana tersebut pindah ke Los Angeles pada usia 5 tahun. Bertahun-tahun kemudian, Carroll menjabat sebagai teknisi aktris sipil untuk tentara. Itu adalah pekerjaan yang berkaitan dengan penulisan, produksi, dan penyutradaraan semua produksi tentara.

Pat Carroll kemudian melebarkan sayapnya dengan memainkan berbagai karakter di serial televisi termasuk Jimmy Durante Show, The Danny Thomas Show, Laverne & Shirley dan ER.

Polisi Tetapkan Senior Taruna STIP Tersangka Penganiayaan Juniornya Hingga Tewas

Namanya semakin populer sejak ia bergabung sebagai pengisi suara Ursula yang jahat dalam film animasi The Little Mermaid peran yang dia mainkan berkali-kali di sekuel, serial TV, video game, dan banyak lagi.

"Itu adalah ambisi seumur hidup saya untuk membuat film Disney," katanya kepada penulis Allan Neuwirth di Makin' Toons: Inside the Most Popular Animated TV Shows and Movies, dilansir People, Senin 1 Agustus 2022.

"Jadi, saya adalah pengait, tali, dan pemberat mereka." ujarnya.

Peran tersebut hampir tidak didapatkan oleh Pat Carroll karena banyak artis di zaman itu yang telah dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum studio memutuskan untuk mengkastingnya.

Carroll bersikeras semua yang dia lakukan adalah menyalin penampilan komposer Alan Ashman dari "Poor Unfortunate Souls" untuk audisinya.

"Dia memberiku penampilan itu! Ayolah, aku cukup jujur ??untuk mengatakan itu," katanya. 

"Saya mendapatkan seluruh sikap darinya, bahunya akan berkedut dengan cara tertentu, dan matanya akan bergerak ke arah tertentu. Saya mendapatkan lebih banyak tentang karakter itu dari Howard menyanyikan lagu itu daripada dari hal lain," lanjutnya.

Carroll kemudian menghabiskan karier yang panjang di Hollywood, memenangkan Primetime Emmy untuk aktris pendukung terbaik di Caesar's Hour, Drama Desk untuk perannya di atas panggung sebagai Gertrude Stein dan Grammy untuk versi kata yang diucapkan dari drama tersebut.

Dia menikah dengan Lee Karsian dari tahun 1955 hingga 1976, sebelum mereka bercerai. Pasangan itu memiliki tiga anak yaitu putri Tara dan Kerry, serta mendiang putra mereka Sean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya