Setelah Diboikot Hollywood, Ajang Penghargaan Golden Globes Awards kembali Digelar

Golden Globes Awards
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Industri perfilman di Amerika Serikat sepertinya kembali bergeliat. Pasalnya, ajang penghargaan Golden Globe Awards akan kembali digelar setelah diterpa skandal dan diboikot Hollywood. Tahun ini, acara bergengsi direncanakan akan digelar pada Rabu, 11 Januari 2023 di Beverly Hills, California, AS.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Presiden Asosiasi Pers Asing Hollywood (HFPA) Helen Hoehne pun berharap agar sebagian besar tokoh yang mendapatkan nuansa tahun ini dapat menghadiri acara tersebut. Pasalnya, lewat acara itu dia menemukan bakal mendorong peraih pemenang dan pemenang untuk naik ke ajang Academy Awards.

Hollywood Sign

Photo :
  • Pixabay/ Sohrob
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

"Kami mendapat tanggapan yang sangat baik dari para teroris. Sangat sedikit yang tidak datang di acara ini, jadi kami sangat senang," tukas Hoehne, dikutip dari laporan NBC.

Memasuki usia penyelenggaraan ke-80, Golden Globe memang dikenal sebagai ajang penghargaan meriah di Hollywood. Tapi, ajang penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat itu sempat merebak skandal hingga akhirnya tidak ditayangkan pada 2022.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Masa depan Golden Globe diragukan setelah penyelidikan Los Angeles Times pada 2021 mengungkapkan bahwa organisasi tersebut tidak memiliki pengungkapan jurnalis kulit hitam. Tak hanya itu, beberapa anggota juga menyerang membuat pernyataan seksis dan rasis.

NBC pun sempat menghentikan siaran Golden Globe pada 2022, tetapi pada tahun ini jaringan televisi itu setuju untuk kembali menayangkan ajang penghargaan itu lagi setelah HFPA menerapkan perubahan dan aturan etika baru terhadap anggotanya.

“Organisasi ini benar-benar mengalami proses reformasi total dalam 18 bulan terakhir. Kami pun telah meningkatkan kerahasiaan, transparansi, akuntabilitas," jelas Hoehne.

Perhelatan Bakal Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Tahun ini, acara Golden Globe juga disebut akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena akan menampilkan berbagai genre anime yang lebih beragam. Tak hanya itu, salah satu sorotan acara ini adalah saat aktor Eddie Murphy akan menerima penghargaan slogan seumur hidup.

Eddie Murphy.

Photo :
  • U-Report

Selain itu, acara ini juga akan dipandu oleh Jerrod Carmichael, seorang komedian kulit hitam. Ada juga nama-nama seperti sutradara Quentin Tarantino dan aktor Jamie Lee Curtis yang terdaftar di antara para presenter yang akan memeriahkan acara tersebut.

Beberapa penerima bantuan yang diharapkan hadir termasuk Brad Pitt dan lawan mainnya di film Babylon (2022) Margot Robbie, Steven Spielberg dan pemeran film The Fabelmans (2022), bintang The Woman King (2022) Viola Davis, dan tentu saja sutradara Avatar (2022) James Cameron, serta penyanyi Rihanna.

Brad Pitt.

Photo :
  • AP

Namun beberapa selebriti diprediksi tidak hadir di Golden Globe. Salah satunya seperti Brendan Fraser, yang mendapat sentimen untuk film The Whale (2022). Dia memang pernah mengatakan bahwa tidak akan hadir dalam acara tersebut setelah terjadi dugaan pelanggaran yang dilakukan mantan presiden HFPA.

Tak hanya itu, Tom Cruise pun diperkirakan tidak akan hadir meski film yang dibintangi Top Gun: Maverick (20222) berhasil masuk omongan. Bahkan pada tahun lalu Cruise sendiri sempat mengembalikan piala Golden Globe yang pernah diraihnya sebagai bentuk protes atas organisasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya