Perjuangan Film Do You See What I See, Gali Kuburan Sendiri dan Cuma Bisa Syuting Malem

Sutradara, Awi Suryadi (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Film Do You See What I See, yang diaptasi dari podcast horor ternama dan viral berjudul sama, akhirnya akan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis 16 Mei 2024. Film produksi MD Pictures itu mengangkat cerita horor nomor 64 yang berjudul First Love. 

Syuting Film Omniscient Reader's Viewpoint Selesai, Siap Tayang Musim Panas 2025!

Saat ditemui, sutradara Awi Suryadi bercerita banyak hal perihal film garapannya itu. Salah satu yang diungkap adalah, Awi bersama tim sampai rela menggali tanah untuk membuat set kuburan, tempat syuting dilakukan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Iya karena kita perlu ngegali (membuat set kuburan). Jadi kita pikir gak mungkin di kuburan beneran. Kalau beneran, pasti pada umumya yang orang-orang di dalamnya dalam arti warna warni (kuburannya) gak satu tone. Dan saya pengin dalam satu shoot kuburan itu satu tone. Jadi kita bikin," kata Awi Suryadi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Mei 2024.

Kim Hye Yoon Malu dan Gugup Saat Adegan Ciuman dengan Byeon Woo Seok di Lovely Runner

"Dan ada adegan secara mistis kuburannya berubah jadi satu warna semua. Itu juga gak mungkin kita lakukan di kuburan beneran. Jadi ya sudah akhirnya kita bikin yang sebenarnya hutan kota gitu. Kita set akhirnya. Jadi lebih bebas lah untuk kita gali dan ganti misalnya," tambahnya.

Konferensi pers film horor Do You See What I See

Photo :
  • IG @doyouseewhatisee_md
Film Sukses Besar, Keluarga Vina Bakal Dikasih Bonus Sama Produser: Saya Pasti Bikin Mereka Senang

Menjalani syuting di set kuburan, diakui Awi sangat tidak mudah dan memiliki tingkat kesulitan tinggi. Terlebih, karena adegannya di malam hari, maka proses syuting pun tidak bisa dilakukan di siang hari. Tantangan semakin terasa sulit karena adegan yang dilakoni adalah scene hujan.

"Karena tingkat kesulitannya memang tinggi banget (syuting di set kuburan). Sangat-sangat tinggi. Karena adegannya malam, jadi kita cuma bisa mulai setelah jam makan malam dengan batas sampai matahari terbit. Karena shoot-nya banyak, masang lighting-nya juga susah. Terus adegannya juga hujan. Jadi memang dibutuhkan dengan tingkat kesulitan yang tinggi," kata Awi.

Karena adegan yang dilakoni adalah scene hujan, Awi mengungkap ia sampai membutuhkan air bertangki-tangki untuk hujan buatan yang digunakan saat syuting.

"Hujannya kita bikin dan itu juga, dari art tuh 'Pak kita udah 4 mobil tangki masih belum cukup nih hujan'. Jadi ya gitu karena memang nge-shoot nya banyak," kata Awi.

Film Do You See What I See dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Yesaya Abraham, Diandra Agatha, Sonia Alyssa, Jessica Shaina, Ratu Rafa, dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya