Siksa Kubur Sukses Ditonton Banyak Orang, Joko Anwar: Gak Sabar Bikin Film Lagi

Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

JAKARTA – Salah satu film horor Tanah Air, yang meraih sukses besar adalah Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar. Sejak penayangan perdananya pada 11 April 2024 lalu, film ini telah ditonton oleh 3,9 juta orang. 

Ungkap Alasan Main Film Horor, Bryan Domani Bakal Bikin Kesal Penonton

FIlm Siksa Kubur sendiri menggaet aktor dan aktris ternama Tanah Air, di antaranya Faradina Mufti, Widuri Puteri, Reza Rahadian, Muzakki Ramdhan, serta aktor dan aktris kawakan seperti Christine Hakim, Jajang C. Noer, dan Slamet Rahardjo. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Film ini mengisahkan perjalanan karakter yang bernama Sita setelah ditinggalkan oleh kedua orangtuanya yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri. Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu, yaitu mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, ia ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan ada atau tidaknya siksa kubur. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tidak percaya.

Pendapatan Film Vina: Sebelum 7 Hari Bisa Beli Mobil Mewah Sebanyak Ini

Film Siksa Kubur

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Berdasarkan review orang-orang yang menonton, film Siksa Kubur dinilai sangat seram, sehingga membuat penasaran orang lain untuk ikut menyaksikannya secara langsung di bioskop. Namun tentunya, menonton film horor akan lebih asyik jika ditonton bersama-sama atau biasa disebut nobar. 

How to Make Millions Before Grandma Dies Laris di Indonesia, Sutradara Ungkap Rahasianya

Nah, bicara nobar, ribuan Mitra Pengemudi dan Merchant Grab beserta keluarga menggelar Nobar Warga Grab. Kegiatan ini digelar di 18 kota. Selain di Jakarta, nobar ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak, Kendari, Bontang, Tegal, Padang, Semarang, Bandung, Cianjur, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok. 

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia mengatakan, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2022, dia selalu takjub melihat antusiasme terhadap kegiatan nobar ini. 

"Tahun ini, Nobar Warga juga diramaikan oleh kedatangan Joko Anwar yang disambut meriah oleh para Mitra dan Merchant, bahkan beberapa Mitra juga mengajak sutradara Siksa Kubur ini untuk berdiskusi mengenai filmnya. Kami berharap momen ini dapat menjadi wadah bagi para Mitra untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari mereka sambil berkumpul bersama keluarga," ujar Neneng dalam keterangannya, dikutip Rabu 15 Mei 2024. 

Sang sutradara sekaligus penulis naskah Joko Anwar yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan rasa senangnya melihat respons positif dari para penonton

"Acara nonton jadi salah satu ajang yang saya tunggu kalau saya bikin film. Saya selalu terkesima setiap kali melihat reaksi dan apresiasi yang diberikan saat menonton film yang saya garap. Ini membuat saya semangat dan ga sabar untuk bikin film lagi,” ujar Joko. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya