Saran Nikita Mirzani: Keluarga Harus Minta Royalti Rp15 M dari Film Vina: Sebelum 7 Hari

Nikita Mirzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta – Film yang diadaptasi dari kisah nyata pembunuhan tragis Vina belakangan menjadi sorotan. Bahkan filmnya juga dikabarkan laris manis ditonton masyarakat Indonesia. Terkait hal ini, artis Nikita Mirzani menyarankan Keluarga Vina Cirebon meminta royalti ke pihak yang diuntungkan dalam produksi film Vina: Sebelum 7 Hari dengan nominal lebih dari Rp 15 miliar.

DPR Anggap Tak Relevan Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Vina Cirebon: Aneh Sekali

Dilansir dari akun Instagram @medsoszone, Nikita Mirzani menyebut Film Vina: Sebelum 7 Hari yang viral di bioskop sudah tembus 4 juta penonton.

"Itu kan filmnya Vina sudah tembus 4 juta (penonton) ya, minta deh royalti, royalti minta," kata Nikita dikutip dari akun Instagram @medsoszone, Jumat 24 Mei 2024.

Sindiran Pedas Waketum Gerindra ke Mahfud MD yang Komentari Kasus Vina Cirebon

"Karena kalau 1 juta penoton saja itu Rp15 miliar kurang lebih, bayangin kalau sampai 4 juta penonton, Rp15 M Rp15 M Rp15 M Rp15 M, nah kalikan sendiri, mendingan ibunya Vina, keluarganya Vina minta royalti," lanjutnya.

Film Vina

Photo :
  • Instagram
Ashanty Tegaskan Gak Dibayar untuk Tampil di GBK Usai Pertandingan Indonesia-Filipina

Pada umumnya, royalti merupakan hasil pendapatan yang diberikan sebagai kompensasi. Royalti dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai uang jasa yang dibayarkan orang lain atas sesuatu yang diproduksi suatu pihak yang memiliki hak paten.

Warganet pun merespons pernyataan artis kelahiran Jakarta itu, ada yang mendukung pemberian royalti namun ada juga yang kontra dengan alasan keluarga Vina hanya mencari keadilan.

"Jangan sampai nggak dapat. Royalti bisa untuk keluarga korban Vina dan pacarnya, bisa digunakan untuk kehidupan dan usut kasusnya," tulis komentar dari akun @minartihasibuan.

"Agak ngeri sih statement-nya. kalau keluarga Vinanya lebih ingin keadilannya daripada uangnya, omongan Nikmir bisa bikin sakit hati keluarga Vina lho, tambah komentar dari akun @chandrraapr.

Diberitakan sebelumnya, Kesuksesan diraih oleh film Vina: Sebelum 7 Hari produksi Dee Company. Film bergenre horor garapan sutradara Anggy Umbara itu berhasil meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 5 juta penonton.

Produser dari film Vina: Sebelum 7 Hari, Dheeraj Kalwani juga mengunggah informasi itu ke Instagram story. Ia juga menyampaikan bahwa dengan jumlah penonton menyentuh angka 5 juta, mengantarkan film Vina: Sebelum 7 Hari masuk dalam jajaran top 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya