Andi Arsyil Jajaki Karier Menulis

Andi Arsyil Rahman
Sumber :
  • Instagram.com/andiarsyil

VIVA.co.id – Pemain sinetron Andi Arsyil mengatakan, selain sejumlah proyek film dan sinetron yang akan dijalaninya dalam beberapa waktu mendatang, saat ini dia juga tengah menyibukkan diri dengan menggarap novel berseri.

Andi Arsyil Rela Berkelahi di Bawah Hujan Demi Belenggu Dua Hati
Dia mengaku, proyek novel berseri yang kini tengah digarapnya itu merupakan proyek novel pertamanya. Proyek ini sebagai kelanjutan dari kegiatan menulis di beberapa proyek sebelumnya yang lebih ke arah buku-buku motivasi dan entrepreneurship.
 
Rosiana Dewi dan Chemistry dengan Andi Arsyil di Belenggu Dua Hati
"Sebuah tematik aja sih buat saya, nulisnya mah tetap sama. Saya ambil novel seperti itu karena berseri, dan akan keluar setiap bulan. Nanti saya juga akan selipin sesuatu yang baik di dalamnya," ujar Andi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 7 Agustus 2017.
 
Andi Arsyil Bicara soal Cinta Segitiga di Belenggu Dua Hati ANTV
Andi mengaku, sensasi yang dirasakannya saat menulis itu sangat berharga baginya. "Jadi kalau nulis itu suka senyum-senyum sendiri, sedih sendiri. Itu enaknya menulis sih," ujarnya.
 
Dia juga menjelaskan, novel berserinya itu akan menggunakan latar waktu di dua era yang berbeda, yakni di era tahun 1990-an dan era saat ini. Andi mengaku, hal-hal unik di era tersebut, yang sudah jarang ditemukan hari ini, kerap dijadikannya sebagai ide cerita.
 
"Karena di masa itu banyak hal yang lucu dan sangat berbeda dari kehidupan sekarang, dan ada hal-hal baik juga di situ. Saya ngambil tema di tahun '95 dan anak kos. Ada sekitar berapa ratus seri, dan saya sedang kerjakan sekitar 20-an. Cepet banget ya," ujarnya sambil tertawa.
 
Ketika ditanya apakah kegiatan menulisnya ini akan berdampak ke proyek-proyek film atau sinetronnya, Andi mengaku jika kesibukannya yang satu itu masih akan terus berjalan seperti biasa.
 
"Kalau sinetron lagi on going sih, masih otw (on the way). Lagi ada project baru, tapi masih dalam proses," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya