Andi Arsyil Dirikan Rumah Baca Gratis

Andi Arsyil.
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Artis dan pemain sinetron Andi Arsyil ternyata memiliki hobi menulis, yang ditekuninya saat ini. Ia menilai hobinya itu merupakan kegiatan yang sangat potensial untuk menciptakan hal-hal baru yang bisa dikembangkan lagi ke depannya.

Andi Arsyil Rela Berkelahi di Bawah Hujan Demi Belenggu Dua Hati
Bahkan, dari hobinya tersebut, Andi mengaku jika saat ini dia dan timnya tengah membangun dan mengembangkan sebuah rumah baca, bagi anak-anak yang memiliki minat belajar yang kuat.
 
Rosiana Dewi dan Chemistry dengan Andi Arsyil di Belenggu Dua Hati
"Banyak sih sesuatu yang berkembang dari menulis dan membaca. Karena dari itu juga saya buat rumah baca, dan itu free. Malah sekarang sudah bikin aktivitas buat anak-anak yang mau belajar. Bukan buat anak-anak yang miskin aja, tapi yang mau belajar," ujar Andi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 7 Agustus 2017.
 
Andi Arsyil Bicara soal Cinta Segitiga di Belenggu Dua Hati ANTV
Andi menjelaskan jika rumah baca gagasannya ini bukan hanya menyediakan fasilitas bahan bacaan, melainkan staf pengajar yang direkrut dari para penggemarnya sendiri.
 
"Jadi saya bikinin kurikulum sendiri, dan semuanya gratis. Yang ngajar fans saya semua," kata Andi.
 
Selain itu, segala hal terkait rumah bacanya itu nantinya akan bisa diakses melalui aplikasi ponsel pintar, yang rencananya mulai diluncurkan pada akhir tahun ini.
 
"Rumah baca itu juga sudah saya bikinin start-up, biar orang bisa nulis dan publish. Launching-nya sekitar bulan Oktober atau November lah," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya