Nyes, Curhat Viral Petugas Kebersihan Bioskop Buat Kita Malu

Ilustrasi nonton bioskop
Sumber :

VIVA – Sebuah unggahan pengguna Facebook, Shovie Jung, jadi viral di media sosial. Postingan soal penjaga kebersihan di bioskop ini mengingatkan para pencinta film untuk lebih peduli terhadap sampah yang mereka bawa.

Awas, Tempat-tempat Ini Risiko Besar Penularan COVID-19

Dalam serangkaian foto tangkapan layar dari Insta Story, postingan ini mengawali ceritanya dengan bertanya, apakah penonton pernah membeli popcorn, makanan, dan minuman lain sebelum masuk bioskop atau tidak. Selanjutnya, dia mengisahkan bagimana sibuknya penjaga kebersihan bioskop setiap hari.

Suatu hari, penulis status terpaksa terlambat masuk bioskop sekitar lebih dari 10 menit dari jadwal seharusnya. Banyak penonton yang gelisah, sebab penjaga bioskop hanya meminta sabar dan mengatakan untuk mengonfirmasi pada satpam dan petugas kebersihan.

Ada Bioskop Baru di Jakarta, Tiketnya Gratis

Karena penasaran, dia pun langsung bertanya pada petugas kebersihan yang sedang membersihkan studio lain. Jawabannya pun ternyata membuat banyak orang terenyuh.

"Kami cuma berenam mbak di sini dan penonton jajannya banyak. Jadi sampahnya juga banyak. Biasa sampai popcornnya tumpah, minumnya tumpah, saosnya tumpah, terus banyak plastik yang ga keliatan sama satpam pas penonton masuk," kata petugas kebersihan itu sambil terlihat lesu.

Nonton Film di Bioskop Mewah cuma Rp15 Ribu

Ternyata, menurut penulis Insta Story, mereka yang hanya berenam itu diberikan waktu 15 menit untuk membersihkan setiap kursi dalam studio yang kira-kira berisi lebih dari 120 buah.

"Tapi jangan lupa! Mereka membersihkan ruangan itu minimal 5x sehari. Kalau ada 6 studio berarti mereka harus 30x minimal bersihkan ruangan itu," tambahnya.

Dia mengakhiri tulisannya dengan ajakan pada semua penonton untuk tidak mengabaikan hal sepele, seperti membawa sendiri sampah dari makanan minuman masing-masing.

"Plastik bekas makanan yang kita punya harus diangkut satu-satu sama mereka untuk dibuang. Pasti lelah. Capek. Jengkel juga mereka karena disalahkan tentang keterlambatan masuk ruangan. Tapi ternyata itu karena hal yang kita lakukan juga," katanya mengakhiri.

Unggahan di Facebook ini sudah disukai lebih dari 2 ribu dan dibagikan lebih dari 37 ribu pengguna. Yuk jaga kebersihan bioskop!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya