Aktor Hong Kong Minta Maaf ke Jackie Chan, Ini Sebabnya

Skandal cinta terlarang Jackie Chan
Sumber :
  • REUTERS / Edgar Su

VIVA – Aktor Hong Kong, Anthony Wong menjadi sorotan saat menghadiri acara Hong Kong Film Awards, akhir pekan lalu. Pada saat itu, Anthony memberikan komentar, dan dianggap menyinggung soal pernyataan Jackie Chan sebelumnya. Pernyataan Anthony menjadi kontroversi. Ia pun langsung memberikan klarifikasi soal komentarnya tersebut. 

Viral, Foto Jackie Chan Angkut Kardus Berisi Peralatan Medis

Semua bermula saat ia tampil membawakan pemenang penghargaan skenario terbaik, Anthony membahas soal masa depan film Hong Kong. "Film Hong Kong akan tetap ada dan dibuat setiap tahunnya," kata Anthony seperti dikutip dari Toggle

Komentar ini dianggap sebagai jawaban dari pernyataan Jackie saat menghadiri Chinese People’s Political Consultative Conference. Di acara itu, Jackie menyatakan bahwa hanya akan ada satu sinema, yakni sinema China. "Karena film Hong Kong juga film China," kata Jackie. 

Jackie Chan Bangun Jam 4 Pagi Demi Ikuti Olimpiade Beijing

Dari situlah, publik dan media langsung menyoroti pernyataan Anthony. Bahkan diduga ia juga sempat melemparkan pertanyaan, apakah Jackie mewakili sinema Hong Kong atau China. Hanya saja, warganet tak mendengar kata-kata itu. Diduga pernyataan itu sudah disensor.

Anthony dengan cepat memberikan klarifikasi dalam akun Facebook miliknya. Ia meminta maaf kepada Jackie Chan. Ia juga menyampaikan bahwa media telah mempermainkan kata-katanya untuk menjadi berita yang menarik. 

Sinopsis Film The Foreigner, Aksi Balas Dendam karena Serangan Teroris

Ia menyatakan, bahwa dirinya bukanlah sosok yang tidak menghormati seniornya, terlebih lagi di acara yang bergengsi dan bertabur bintang tersebut.

"Saya tak bermaksud untuk menyakiti dan membuat kontroversi dengan kata-kata saya. Saya sungguh-sungguh minta maaf," katanya.

Ia menambahkan, bahwa melontarkan pernyataan tersebut hanya untuk memberikan semangat kepada para pelaku industri film di Hong Kong.

Jackie sendiri belum memberikan komentar apapun terkait pernyataan Anthony. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya