Abdee Negara dan Istri Sudah Lama Cerai Secara Agama

Slank Gelar Konfrensi Pers Terkait Abdee Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Dalam sidang lanjutan kasus perceraian antara musisi Abdee Negara dan istrinya, Anita Dewi Farida, Buddy Ace selaku kakak dari Abdee ikut hadir sebagai saksi.

Abdee Slank Komisaris Telkom, Erick Thohir: Kita Buat yang Terbaik

Usai sidang, Buddy menjelaskan bahwa sebenarnya Abdee dan Anita sudah lama bercerai secara agama, karena keduanya memang sudah pisah rumah sejak 2013.

Sehingga, meskipun nafkah secara materi masih diterima Anita tiap bulannya, namun secara batin Anita sudah lama tidak dinafkahi oleh Abdee.

Sesama di Telkom, Arya Sinulingga Bela Abdee Slank: Jangan Diremehkan

"Kalau dalam agama kan lebih dari enam bulan berturut-turut tidak memberi nafkah lahir-batin, kan otomatis sudah bercerai, itu secara Islam. Jadi secara agama sudah lama bercerai," kata Buddy usai menghadiri sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin 23 April 2018.

Gitaris Slank, Abdee Negara.

Potret Menawan Gauri Khan, hingga Selebriti Rayakan Chelsea Juarai UCL

Meski demikian, Buddy memastikan bahwa nantinya pemberian nafkah secara materi akan tetap dilakukan oleh Abdee, karena anaknya yang diasuh Anita saat ini sedang menjalani sekolah kedokteran.

"Materi tetap jalan, dinafkahi lahir. Karena keponakan saya itu kan kuliah kedokteran, Insya Allah tahun depan sudah dokter. Jadi yang ngurusin keponakan saya selama mereka pisah rumah itu kan istrinya (Anita), ibunya," kata Buddy.

"Dia (Abdee) yang memberi (uang) sekolah, makan, rumah, kendaraan, operasional, itu kan dinafkahi, kecuali (soal nafkah) batin," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya