Isi Pidato Lengkap BTS di Sidang PBB

BTS berpidato di Sidang Umum PBB ke-73 di Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Caitlin Ochs

VIVA – BTS baru saja menghadiri sidang majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang ke-73 di Kota New York pada 24 September 2018. Kehadiran BTS dalam acara penting tersebut diketahui untuk memberikan pidato singkatnya dalam rangka mempromosikan program kampanye terbaru mereka bersama UNICEF yang bertajuk, Generation Unlimited.

Alumninya Jerome Polin, Anak Muda Dikasih Kesempatan Buat Ikut Simulasi Sidang PBB

Ketujuh pria tampan itu hadir mengenakan pakaian setelan hitam. Diundang sebagai duta besar UNICEF, BTS yang diwakili sang leader, RM menyampaikan pesan melalui pidato singkatnya di Sidang Umum PBB tersebut.

RM membuka pidato dengan memperkenalkan diri dan mengungkapkan rasa hormatnya, "Ini adalah kehormatan luar biasa untuk diundang ke acara bergengsi untuk generasi sekarang,” ujar RM seperti dilansir dari Soompi.

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

RM melanjutkan untuk memahami pesan dari kampanye sebelumnya Love Myself UNICEF BTS, dan apa yang dia pelajari melalui kisah hidupnya sendiri. Lalu, RM mengajak semua hadirin serta anak muda di luar sana untuk percaya pada kemampuan diri sendiri, dan mau bersuara maupun bertindak untuk kebaikan.

“Apa yang membuat Anda bersemangat dan membuat jantung Anda berdetak? Ceritakan kisahmu. Saya ingin mendengar suara Anda. Saya ingin mendengar keyakinan Anda. Tidak peduli siapa Anda, dari mana Anda berasal, warna kulit Anda, identitas gender Anda, hanya berbicara sendiri. Temukan nama Anda dan temukan suara Anda dengan berbicara sendiri,” ujarnya dengan nada semangat.

10 Negara Ini Menolak Gencatan Senjata di Gaza, Ada Tetangga Indonesia!

BTS sebelumnya memang telah ditunjuk oleh PBB untuk kampanye UNICEF Love Myself yang diluncurkan pada bulan Oktober 2017, dan telah mengumpulkan lebih dari 1 juta Dolar pada Juni 2018 lalu. 

Sementara itu diketahui, kampanye bertajuk Generation Unlimited adalah kemitraan global baru, yang didedikasikan untuk meningkatkan peluang sekaligus investasi untuk anak muda berusia 10 hingga 24 tahun. 

Sebagaimana dijelaskan oleh Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, yakni untuk membiarkan suara-suara anak muda didengar, terutama anak perempuan, dalam pembelajaran, pelatihan, atau pekerjaan sesuai usia pada tahun 2030. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya