Keluarga Aa Jimmy di Belakang Panggung saat Tsunami Menerjang

Aa Jimmy
Sumber :
  • Instagram/jigoofficial

VIVA – Personel grup lawak Jigo yang kerap meniru gaya Aa Gym, yakni Aa Jimmy bersama istri dan dua putrinya meninggal dunia karena terjangan tsunami di Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu malam, 22 Desember 2018 lalu. Keempat jenazah telah ditemukan dan disemayamkan.

Gunung Ruang Erupsi Lagi, BMKG Efektifkan Lima Stasiun Pendeteksi Tsunami

Perwakilan manajemen Jigo, Muhammad Adzee Ridwan bercerita bahwa penemuan jenazah Aa Jimmy dan keluarga serta istri Ade Jigo dibantu tim SAR dan rekan di lapangan.

"Itu (penemuan jenazah) hari Minggu (23 Desember 2018) siang ke sore. Pertama ketemu istri Ade (Jigo), lalu Aa Jimmy, road manager. Lalu Senin (24 Desember 2018) istri Aa Jimmy, Selasa (25 Desember 2018) anak kedua, dan Rabu (26 Desember 2018) anak pertama Aa Jimmy," tuturnya di tvOne, Jumat, 28 Desember 2018.

Gunung Ruang di Sitaro Kembali Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Waspada Potensi Tsunami

Menurut rekan di lapangan, Adzee mengatakan, penemuan jenazah tersebut jaraknya cukup jauh, sekitar 100-200 meter. Padahal saat di panggung, posisi mereka saling berdekatan.

"Ade di samping panggung, sedangkan istri Ade dan Aa Jimmy, road manager dan salah satu anak di belakang panggung dekat dengan pantai. Ada tulisan Tanjung Lesung," ujarnya.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Menurutnya, grup lawak Jigo saat itu baru saja tampil di acara gathering sebuah perusahaan. Setelah itu, dilanjutkan dengan grup musik Seventeen.

"Aa Jimmy ada di samping panggung. Ketika dengar air, Ade maju lima langkah untuk lari tapi kena, sementara Aa Jimmy menurut Ade enggak tahu mau cari apa, istrinya atau apa, wallahualam," ujarnya.

Sementara itu, almarhum Aa Jimmy, istrinya Hati Nur Illah dan kedua putrinya, Radea Putri Anindyta dan Naisya Rafani dimakamkan berdekatan di TPU Sirnalaya I Cikaret, Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan putri bungsunya yang selamat, Rasisha Yumna Azahra dirawat oleh neneknya di Cianjur.

Pendakwah kondang Aa Gym pun menawarkan diri menjadi orangtua asuh untuk bayi 3 bulan tersebut. Aa Gym juga akan memberikan biaya gratis untuk pendidikan Yumna di Pondok Pesantren miliknya, Daarut Tauhiid. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya