Ridho Slank dan Ello Kolaborasi Jualan Kopi

Ello dan Ridho Slank
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Memiliki kesamaan latar belakang sebagai orang Maluku, dua musisi kondang Tanah Air, Ridho Hafiedz (Slank) dan Ello sama-sama membuat warung makan dengan citra rasa Maluku yang diberi nama Warung Katong. Mereka ingin mengenalkan budaya Maluku yang sangat kaya dengan cara yang sederhana melalui kuliner.

Ayah Meninggal Dunia, Ridho Slank: Selamat Jalan Papi Sampai Jumpa Lagi

Ridho dan Ello membangun warung makan ini dengan 3 area: kopi katong, warung mada dan porto bar. Tidak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan koki dan rempah langsung dari Ambon.

"Selain menu makanan ciri khas Maluku seperti Nasi Lapola dan Papeda, kopi yang menjadi budaya Maluku, Melting Pot, sejak awal rekonsiliasi Ambon dan warung kopi menjadikan Kopi Katong salah satu ciri khas dari warung makan ini," ucap Ridho.

Kabar Duka, Ayah Ridho Slank Meninggal Dunia

Ridho menambahkan biji kopi pilihan didatangkan langsung dari Maluku. Satu yang tidak bisa dipisahkan dari budaya Maluku, yaitu musik. Warung Katong juga menyediakan panggung untuk bermusik dengan dikurasi langsung oleh Ridho Hafiedz dan Ello, memberikan akses bagi teman-teman musisi yang ingin bermusik di warung makan ini.

"Asli dari Maluku untuk kopinya," ucap Ridho.

Kabar Duka, Ibunda Ridho Slank Meninggal Dunia

Berlokasi di Setiabudi, Ridho dan Ello memilih Bandung menjadi kota pertama Warung Katong.

“Bandung yang masyarakatnya heterogen dan merupakan salah satu kota pelajar, jadi kami ingin tempat ini jadi melting pot tempat mereka. Sehingga punya memori baik untuk ke depannya” ungkap Ridho.

Ridho Slank

Sebelumnya Ello juga memposting dirinya merasa senang dan bahagia bisa membuka bisnis kopinya bersama Ridho di Instagram

"Akhirnya kesampean juga kita, gw dan bung @ridho_hafiedz , bikin warung kopi, apalagi warung kopi ini bertemakan Maluku , yg buat kita berdua orang Maluku itu sebagai hal yg spesial bgt bisa melestarikan dan memperkenalkan budaya Maluku melalui makanan, minuman , dan pastinya vibe musicnya untuk semua orang Indonesia . Kita pilih Bandung sebagai cabang pertama dan kita pilih nama “Warung Katong” karena ini warungnya kita semua. Tempat lo ngumpul , cari ide, denger musik, makan minum enak, you name it, “Warung Katong” tempatnya!. Kita bakal ada Opening Party malam ini tgl 11 Januari 2019, jam 7 malam. Jadi gw undang kalian semua yg ada di Bandung di jalan Setiabudi 53 (ex Porto). Kita akan ngejam2 santai sambil seruput kopi dan makan makanan khas maluku. nah buat lo yg ga pernah ke maluku dan nyicipin makanannya, sekarang lo bisa nyobain di “Warung Katong”. See you tonight!," tulis Ello.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya