Aris Idol, Pengamen yang Jadi Artis Top dan Terancam Hukuman Penjara

Aris Idol Kembali Ngamen di Jalan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Kisah kehidupan Januarisman alias Aris Idol penuh liku dan kejutan. Aris menjadi terkenal setelah menjadi jawara di ajang Indonesian Idol 2008. Aris yang kerap membawakan lagu ST12 berjudul, Rasa Yang Tertinggal berhasil menyita perhatian publik. Penampilan Aris membawakan lagu tersebut juga memukau para juri.

Keluar Penjara, Aris Idol Mulai Cari Modal

Ia menjadi idola dan dijagokan di ajang pencarian bakat tersebut. Aris memang berhasil menjadi pemenang mengalahkan Gisel, yang harus puas berada di posisi kedua. Selama tampil di ajang tersebut, Aris tak menutupi kehidupannya sebagai pengamen. Ia mengaku sering mengamen di KRL atau di sejumlah terminal di Jakarta. 

Ia selalu semangat mencari rezeki demi keluarga kecilnya. Aris telah menikah. Dalam suatu penampilannya, pria kelahiran 25 Januari 1985 ini menghadirkan istrinya, Fanny di atas panggung. Suasana haru dan terenyuh dirasakan penonton saat mendengarkan perjuangan Aris untuk mencari rezeki demi keluarga.

Rutan Kelebihan Kapasitas, Aris Idol Bebas dari Penjara

Setelah berhasil di ajang tersebut, Aris meraih sukses. Ia banjir job nyanyi, baik di televisi maupun off air. Kesuksesan itu membawa Aris diundang ke Istana Negara dan bertemu SBY. Momen ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pria berusia 33 tahun tersebut.

Sayangnya, di tengah puncak popularitasnya, Aris menghadapi kemelut rumah tangga. Aris digugat cerai sang istri ke Pengadilan Agama Bekasi, 26 November 2008 lalu. Fanny menggugat cerai Aris karena sang suami berubah sejak terkenal. Ia seakan lupa daratan. Aris seperti lupa dengan keberadaan keluarga kecilnya. Namun, akhirnya Fanny menarik gugatannya. Keduanya kembali rujuk. 

Zul Zivilia dan Aris Idol Sering Ngeband Bareng di Rutan

Kasus rumah tangganya sedikit berpengaruh dengan karier keartisan Aris. Namanya mulai meredup. Aris pun tak pernah terlihat wara-wiri di layar televisi. Aris dikabarkan kembali menjadi pengamen.

Di tahun 2016, giliran Aris yang berencana untuk menceraikan Fanny. Untungnya, pasangan ini mampu menyelamatkan rumah tangga mereka yang dibina sejak tahun 2007 lalu.  

Bahkan, Aris juga menjadi sopir transportasi online. Hal ini diketahui saat Fanny melaporkan bahwa Aris hilang saat pergi bekerja menjadi sopir transportasi online. Fanny melapor ke polisi. Setelah heboh, pria berperawakan kecil ini mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja. Ia mengaku sengaja menghilang karena kesal sang istri selalu marah-marah saat dirinya menghabiskan waktu bersama teman-temannya selepas kerja. 

Kini, Aris membawa kabar mengejutkan kembali setelah lama tak terdengar sepak terjangnya sebagai penyanyi. Ia ditangkap polisi atas kasus narkoba pada Selasa dini hari, 15 Januari 2019 di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta. Ia ditangkap saat sedang pesta sabu bersama keempat temannya. Aris ditahan di Polres Tanjung Priok. (ben)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya