Rumah Mewah Rp43 Miliar Personel BTS

Suga BTS
Sumber :
  • Instagram/@BTSSUGA

VIVA – Bangtan Boys atau BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang namanya telah mendunia. Digawangi oleh tujuh orang, V alias Kim Tae-Hyung, Suga alias Min Yoon-Gi, J-Hope alias Jung Ho-Seok, Jungkook alias Jeong-Guk, Park Jimin alias Park Ji-Min, Jin alias Kim Seok Jin, Rap Monster alias Kim Nam-Joon.

Dua Personel BTS, RM dan Jin Dinyatakan Positif COVID-19

Tahun lalu, BTS mendapatkan predikat boyband paling berpengaruh di dunia versi majalah kenamaan Forbes. Dengan jadwal manggung yang begitu banyak, boyband ini pun dikabarkan mendapatkan penghasilan lebih dari Rp400 miliar tahun lalu. 

Tidak heran dengan penghasilan yang besar itu, salah satu personel BTS, Suga membeli sebuah rumah super mewah. Diilaporkan seperti dilansir dari All K-Pop, Suga telah membeli sebuah tempat tinggal di UN Village pada Agustus 2018 senilai 3,4 miliar Korea won atau setara dengan Rp43 miliar. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Dirinya pun diketahui membeli rumah itu tanpa cicilan alias lunas. Diketahui, UN Village adalah rumah bagi berbagai orang besar, termasuk berbagai CEO dan juga selebriti seperti Park Na Rae, Shin Min Ah, Ha Ji Won, Tony An, T.O.P Big Bang, Sean, Uhm Jung Hwa, dan banyak lagi.

Meskipun telah membeli tempat itu pada tahun lalu, Suga dilaporkan baru pindah pekan ini ke rumah barunya. Sebelumnya dilaporkan bahwa dia tinggal dengan anggota boyband lainnya di sebuah suite mewah pada tahun lalu. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Suite mewah seharga 7,4 milliar won atau setara dengan Rp92,8 milliar di kawasan Hannam-dong, di Yongsan-gu, Seoul. Yongsan sendiri telah populer ditinggali oleh para investor real estate, selebriti dan pembeli rumah yang tertarik pada gaya hidup mewah di dekat Sungai Han dan Gunung Namsan, dan lokasi berada di pusat kota. (ben)


 

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023