10 Artis Korea yang Paling Berpengaruh di Dunia Hiburan, Nomor 1 BTS?

Boyband BTS
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Terdapat beberapa artis Korea yang paling berpengaruh di dunia hiburan berdasarkan sebuah survey. Sekitar 200 pelaku industri hiburan yang terdiri atas agensi, produser, pekerja di bidang hiburan dan penyiaran, dan reporter memilih para superstar yang paling berpengaruh terhadap dunia hiburan Korea Selatan.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Pemilihan tersebut diadakan dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun ke-17 sebuah majalah bisnis hiburan terkenal di Korea Selatan, JoyNews24.

Survei yang dilakukan oleh 200 orang tersebut dilaksanakan sekitar tanggal 12 sampai 19 Oktober 2021 kemarin. Mereka diminta untuk memilih bintang film, drama, aktor dan aktris, serta penyanyi yang paling terkenal pada tahun 2021 serta memengaruhi dunia hiburan, baik untuk Korea Selatan maupun dunia.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Nah, berikut adalah urutan mengenai artis Korea yang paling berpengaruh di dunia hiburan yang dihimpun dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Korea yang Paling Berpengaruh di Dunia Hiburan?

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

10. Kim Seon Ho – 3 Suara

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi

Di urutan kesepuluh artis Korea yang paling berpengaruh di dunia hiburan adalah Kim Seon Ho. Aktor yang baru saja terkena skandal ini dipilih oleh 3 dari 200 orang yang tergabung dalam survey tersebut sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia hiburan. Meskipun diberitakan terkenal skandal, tapi Seon Ho memiliki kesuksesan yang dia perankan dalam Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha.

9. BLACKPINK – 3 Suara

blackpink

Photo :
  • U-Report

Tahun ini, BLACKPINK tidak mengeluarkan aLbum, namun mereka merilis sebuah album dalam versi bahasa Jepang pada The Album. Album tersebut berhasil menduduki posisi ketiga dalam chart Jepang, Oricon Chart. Sementara itu, konser online berbayar yang dibuat oleh mereka yaitu The Show sukses membuat 250 ribu penonton. Hal ini sudah cukup membuat tiga orang memilih mereka untuk masuk ke dalam daftar survey bergengsi ini.

8. IU – 5 Suara

IU

Photo :
  • Instagram/dlwlrma

IU merupakan salah satu artis Korea yang sering menjadi kesayangan warga lokal. Lagu berjudul Celebrity yang dirilis oleh IU Januari lalu, berhasil menempati posisi puncak Gaon Digital Chart sampai enam minggu berturut-turut. Sementara itu, studio yang kelima, bertajuk Lilac, sukses mendapatkan penjualan sampai lebih dari 250 ribu keping. Hal ini tentunya cukup untuk membuat dirinya dipilih oleh lima suara.

7. Jennie BLACKPINK – 7 Suara

Jennie Blackpink.

Photo :
  • Instagram @jennierubyjane

Artis Korea yang paling berpengaruh di dunia hiburan berikutnya adalah member girl grup terpopuler, Jennie BLACKPINK. Tahun ini, Jennie sukses menjadi bintang iklan dan endorser, salah satunya adalah soju Chum Churum dan Calvin Klein Spring Summer Collection.

6. Yoon Yuh Jung – 8 Suara

Nama Yoon Yuh Jung berhasil meraih piala Oscar dan juga British Academy Film Awards (BAFTA) sebagai seorang aktris pendukung terbaik berkat perannya dalam sebuah film yang bertajuk Minari. Sebelum itu, Yuh Jung juga telah terkenal di Korea sebagai aktris yang cukup dihormati.

5. Jung Ho Yeon – 11 Suara

Jung Ho Yeon.

Photo :
  • Instagram @hoooooyeony

Ketenaran drama Squid Game sampai ke tingkat dunia benar-benar mengangkat nama pemain Kang Sae Byeok ini sampai ke dunia hiburan global. Bahkan followers Instagram dia semakin meningkat yang awalnya hanya ratusan ribu, kini sudaH menyentuh angka 23.2 juta hanya dalam hitungan minggu semenjak drama populer tersebut tayang di Netflix.

4. Lee Jung Jae – 13 Suara

Satu lagi nama pemain yang menuai keberhasilan akibat drama Squid Game adalah pemeran Gi Hun, Lee Jung Jae. Aktor yang telah lama wara-wiri di industri perfilm Korea Selama 27 tahun ini juga kerap masuk menjadi nominasi penghargaan prestisius. Mulai dari Blue Dragon Film Awards sampai Baeksang Arts Awards.

3. Lim Young Woong – 14 Suara

Pelantun trot ini sudah populer di Korea Selatan, terutama pada kalangan penduduk usia lanjut. Tahun 2021 ini, lagunya yang berjudul My Love Starry Love yang dilantunkan olehnya sukses menempati posisi juara di Gaon Weekly Chart. Bahkan, menang dalam sebuah program musik di MBC, Show! Music Core.

2. Yoo Jae Suk – 27 Suara

Yoo Jae Suk.

Photo :
  • Soompi

Ia merupakan seorang pembawa acara dalam berbagai variety show terkenal di Korea. Misalnya adalah Sixth Sense dan Running Man yang sukses menuai keberhasilan sampai keluar Korea. Semenjak keluar dari Agensi FNC Entertaiment, kini ia bergabung bersama agensi yang bernama Antenna.

1. BTS – 91 Suara

Daftar Lagu BTS

Photo :
  • Soompi

Tidak heran apabila BTS bisa menduduki posisi pertama dengan selisih angka yang sangat jauh. Bukan hanya menguasai industri hiburan Korea Selatan, Bangtan Boys ini bahkan sampai menguasai pasar musik global. Walaupun di tahun ini mereka tidak merilis album, namun lagu yang berjudul Butter dan Permission to Dance sanggup membuat namanya semakin populer di kelas dunia.

Bahkan, dua lagu tersebut juga berhasil menjadi juara di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu kolaborasi yang dilakukan bersama Coldplay, My Universe, juga semakin menandai bahwa mereka sanggup mendominasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya