Kirana Larasati: Golput Enggak Akan Kasih Jawaban Apa-apa

Aktris Kirana Larasati.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Pada tanggal 17 April mendatang, rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi yakni memilih presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Indonesia pada tahun 2019-2024.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Semua masyarakat, termasuk para aktris ikut merasakan pentingnya mengikuti proses pencoblosan dan tidak menjadi golongan yang tidak memilih alias golput.

Aktris cantik Kirana Larasati misalnya, pemain sinetron itu mengatakan bahwa semua masyarakat harus memahami betul tentang keterlibatannya dalam Pemilu. Kirana menambahkan bahwa ada kebijakan politik yang selalu kita rasakan dalam hidup.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

“Pertama harus tahu pentingnya berpolitik, kita bisa nonton film Indonesia, kita izin buat film dan itu merupakan kebijakan politik tanpa kita ketahui,” ucap Kirana Larasati di kawasan Tahmrin, Jakarta Pusat, Senin malam, 8 April 2019.

Wanita kelahiran 31 tahun silam itu juga menekankan bahwa ikut nyoblos dalam Pemilu membuat siapa pun terlibat dalam keteraturan negara. Bagi Kirana, Golput tidak akan memberi jawaban apa-apa.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

“Jadi sejatinya sehari-hari ya kebajikan politik, maka jika hidupmu mau teratur ya harus nyoblos karena Golput enggak akan ngasih jawaban apa-apa,” tuturnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran Jakarta itu juga mengatakan bahwa ikut nyoblos merupakan bagian dari kepedulian kepada kehidupan sosial dalam masyarakat.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024