Pengakuan Basis Boomerang Soal Pemakaian Ganja

Hubert Henry Limahelu, bassist band Boomerang.
Sumber :
  • Instagram/Boomerang_official

VIVA – Bassist band rock Boomerang, Hulbert Henry Limahelu, mengaku memakai ganja sebagai terapi untuk membersihkan gejala bronkitis yang ia derita. Alasan itu disampaikan  kuasa hukumnya, Rudhy Wedhasmara.

Interesting Facts about Aboriginal Tribe, Indigenous Australians

"Iya, alasan yang bersangkutan menggunakan ganja itu karena sakit bronkitis," kata Rudhy saat mendampingi Henry di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 24 Juni 2019.

Bahan keterangan Henry diperkuat  pengalaman pengacaranya. Sekitar tahun 1997, Rudhy menggunakan ganja untuk mengobati paru-paru basah yang dideritanya.

Cara John Paul Ivan Serukan Semangat Cinta Tanah Air

"Pokoknya, setahun itu harus mandi air panas. Waktu itu aku enggak pakai ganja, enggak merokok. Akhirnya aku coba, baca dari sebuah artikel dan coba makai ganja (tanpa campur tembakau), flek hilang dan aku normal," ujar Rudhy.

Henry mengakui ada beberapa sumber yang menyatakan ganja bisa mengobati beberapa penyakit. Namun hal itu memang belum diatur atau diperbolehkan dalam Undang-Undang di Indonesia.

Hubert Henry Meninggal, Nathalie Holscher Ngaku Sayang Sule

"Karena memang ada literatur bahwa ganja itu bisa untuk keperluan medis. Sampai saat ini di Indonesia masih belum menyatakan seperti itu,"ujarnya.

Henry ditangkap pada Minggu, 16 Juni 2019. Ia ditangkap bersama empat tersangka lain di rumahnya masing-masing. Mereka diketahui membeli ganja dari seorang pengedar yang ditangkap terlebih dahulu bernama Dimas.

Dari tangan Henry, polisi berhasil menyita ganja seberat 6,7 gram. Henry mengaku daun haram itu dipakai sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya