BTS Sukses Besar, BigHit Entertainment Bangun Gedung 19 Lantai

BTS World.
Sumber :
  • Netmarble Indonesia

VIVA – Kesuksesan yang diraih oleh boyband BTS sepertinya juga berdampak baik bagi agensi yang menaungi mereka, yaitu BigHit Entertainment. Sebelum BTS dikenal luas hingga mancanegara, BigHit Entertainment masih dipandang sebelah mata sebagai agensi kecil. Terutama saat BigHit belum memiliki artis asuhan lain, selain BTS. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Kini, berkat kesuksesan besar BTS, BigHit didapuk menjadi salah satu dari tiga agensi terbesar Industri K-Pop saat ini. Bahkan jumlah karyawannya yang sebelumnya hanya berjumlah belasan, kini sudah mencapai ratusan.

Dilansir dari laman Soompi, seiring dengan penambahan karyawan, kabarnya markas besar BTS alias gedung BigHit Entertainment akan segera berpindah lokasi ke gedung yang lebih besar. Markas besar BTS akan segera memiliki gedung baru yang berlokasi di Yongsan Trade Center, Distrik Yongsan, Seoul, Korea Selatan. Kabarnya gedung tersebut sudah mencapai akhir proses pembangunan, sehingga BigHit Entertainment akan menempati lokasi baru itu pada Mei 2020. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Menurut laporan dari media lokal Korea Selatan, markas besar BTS akan memiliki 19 lantai dan dilengkapi dengan fasilitas internasional yang tentunya mewah. Mengenai kabar pindahnya lokasi markas besar BTS, perwakilan dari BigHit pun angkat bicara.

“Kami pindah ke gedung baru untuk lebih menciptakan konten terbaik dan memperluas operasi global. Kami baru-baru ini menandatangani kontrak dan akan mulai bersiap untuk pindah,” ungkap salah satu perwakilan agensi. (zho)

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang
BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023