Ratna Galih Lahirkan Anak Kembar Lewat Program Bayi Tabung

Ratna Galih dan bayi kembarnya.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Wahyu Firmansyah

VIVA – Kabar bahagia datang dari aktris Ratna Galih, lantaran baru melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan pada Jumat, 5 Juli 2019 lalu. Ratna mengaku anak keempat dan lima ini memang telah direncanakan sejak lama. 

5 Artis Ini Tetap Cantik dan Mempesona, Meski Punya Banyak Anak

Ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Ratna menceritakan jika kedua anaknya ini telah direncanakan dengan program bayi tabung. Ratna dan suami, Sawkani memang menggunakan program bayi tabung untuk memiliki anak perempuan. 

“Kalau yang ini emang sudah aku rencanain banget karena pengin anak cewek, aku tuh ngejar anak cewek. Embrionya dimasukin dua dan Alhamdulillah dua-duanya jadi,” ujar Ratna Galih, Senin, 8 Juli 2019.

Risiko Lahirkan Bayi Tabung Kembar Seperti Pesinetron Ratna Galih

Ratna yang harus melahirkan dengan operasi caesar, sempat tegang saat diminta memasuki ruangan operasi, ini merupakan pengalaman pertamanya untuk operasi caesar

"Pas sudah disuruh ke lantai 4 ruang operasi dari yang tadinya aku stabil tiba-tiba langsung gemetaran gitu badan, terus kata suami aku muka pucat, dipegang pipi dingin banget, sempat tegang banget cuma Alhamdulillah banyak yang nemenin aku," katanya. 

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ketegangan itu membuat Ratna gemetar dan pucat hingga sesak napas karena panik. Ia pun bersyukur karena proses caesar tidak seseram yang ia bayangkan. 

"Sempat ada momen aku mulai panik pas mau mulai dioperasi. Aku bilang sama dokter ‘dok aku sesak’ sama dokter anastesi ‘enggak kok ini ibu panik aja, disuruh tarik napas buang napas’. Alhamdulilah lancar, enggak seseram yang aku bayangin," ujarnya. 

Ratna yang berhasil mengalahkan rasa takutnya dengan didampingi sang suami dan dokter berhasil melahirkan anak kembar bernama Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya