4 Maskapai Mewah Ini Pernah Diulas Rius Vernandes

Rius Vernandes dan Elwiyana Monica.
Sumber :
  • Instagram/@rius.vernandes

VIVA – Nama YouTuber Rius Vernandes mendadak menjadi sorotan di media sosial karena mengunggah foto menu maskapai Garuda Indonesia yang ditulis tangan pada secarik kertas. Saat itu, Rius tengah melakukan penerbangan rute Sydney-Denpasar-Jakarta bersama kekasihnya, Elwiyana Monica.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Keduanya kini harus berhadapan dengan hukum atas laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik. Rius dan Elwi akan dimintai keterangan sebagai saksi di kantor Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu mendatang.

YouTuber yang memiliki subscriber hampir 500 ribu ini memang dikenal sering membuat konten ulasan berbagai maskapai penerbangan yang ia tumpangi. Sebagai pemuda yang berprofesi di bidang kuliner, Rius kerap mengulas menu makanan di maskapai berkelas.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Tidak sendiri, pria yang pernah menjadi asisten Chef Arnold ini juga kerap mengajak kekasihnya, Alwi yang berprofesi sebagai pramugari Singapore Airlines.
Seperti apa aksi Rius dalam mengulas berbagai maskapai kelas premium? Berikut rangkumannya.

1. Japan Airlines
Dalam kesempatan menaiki Japan Airlines, Rius membeli tiket kelas bisnis. Akan menuju ke Tokyo, Rius mulai mengulas pesawat yang ternyata menyediakan cardigan bagi seluruh penumpangnya. Takjub dengan pesawat jenis Boeing 787-9B itu, Rius sangat terpesona dengan bagian jendela yang lebih besar dari pesawat pada umumnya.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

2. First Class Singapore Airlines
Bahagia karena akhirnya berhasil menaiki pesawat kelas satu Singapore Airlines, Rius kali ini memiliki tujuan ke Hong Kong. Tertarik pada bangku yang lebar, makanan yang disajikan dalam first class Singapore Airlines juga dipuji enak. 

3. Business Class Oman Airlines
Rius mengaku harus mengumpulkan uang selama enam bulan untuk menaiki pesawat Oman Airlines kelas bisnis. Perjalanannya kali ini dilakukan bersama sang kekasih, Elwiyana Monica. Terlihat bahagia, Rius menilai pesawat ini berbeda dari yang lainnya, karena dalam Oman Airlines ia bisa memilih secara bebas jam berapa ia akan menyantap makanannya.

4. Garuda Indonesia Vintage Flight
Menjemput chef Arnold, Rius menggunakan maskapai Garuda Indonesia kelas bisnis untuk menuju Jakarta dari Surabaya. Penerbangan ini memang memiliki keunikan tersendiri karena menawarkan suasana vintage tahun 70-an.

Konten ulasan maskapai kelas premium yang dibuat Rius banyak diapresiasi oleh pengikut akun YouTube dan Instagram. Setelah dapat surat panggilan dari pihak kepolisian, Rius pun meminta dukungan dari sesama influencer karena merasa tidak melakukan tindakan pencemaran nama baik.

"Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana," ungkapnya di Instagram @rius.vernandes pada Selasa, 16 Juli 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya