Jadi Pengusaha Beras, Andhika Eks Kangen Band Untung Besar

Andhika Kangen Band
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Andhika Mahesa eks Kangen Band menjajal menjadi pengusaha. Dia menjalankan bisnis beras di kampung halamannya di Lampung.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Awalnya, Andhika iba dengan teman-temannya yang menganggur. Oleh karena itu, Andhika membeli saham perusahaan beras tersebut.

"Pertama Rp60 juta, terus gue coba Rp80 juta, terus udah Rp100 juta. Ya Alhamdulillah, yang penting enggak nyuri dan enggak minta sama orang," katanya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Dia bercerita bahwa lima orang temannya yang telah berkeluarga harus menganggur lantaran bosnya ditangkap karena kasus narkoba.

"Jadi gue punya lima temen, sudah berkeluarga, tiba-tiba bosnya ketangkep kasus narkoba juga. Kasihan lah temen-temen gue ini yang juga udah punya anak, nganggur kan. Jadi saham beras itu gue beli, gue yang pegang sekarang," tuturnya.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Padahal awalnya Andhika sama sekali tak terpikir akan punya bisnis beras tersebut. Namun seiring berjalannya waktu dan melihat kondisi sekitar, pilihannya itu mampu menambah pundi-pundi kekayaannya

"Tapi gue bersyukur sama Tuhan setidaknya membantu orang dan anak-anaknya," ujar dia.

Hingga kini, Andhika sudah satu bulan berbisnis beras. Diakui oleh pria dengan panggilan populer babang tampan itu, usahanya saat ini sudah balik modal dan menghasilkan keuntungan besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya