Saat Sakit, Agung Hercules Sempat Sedih Tak Bisa Goyang Barbel

Agung Hercules.
Sumber :
  • instagram.com/agunghercules88

VIVA – Sebelum meninggal dunia pada Kamis, 1 Agustus 2019 di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pedangdut Agung Santoso atau Agung Hercules tengah menghabiskan banyak waktu beristirahat dan pengobatan di rumahnya. Agung Hercules bahkan mengungkapkan bahwa kondisinya saat itu sudah cukup membaik.

12 Artis Meninggal Dunia Tahun 2019

Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah channel YouTube Agung Hercules TV dua minggu yang lalu. Dalam video itu, sang istri, Mira mengungkapkan bahwa saat itu Agung Hercules telah menjalani tiga kali operasi pengangkatan tumor di otaknya, berkali-kali terapi kemo dan radiasi.

"(Agung Hercules) main gitar lagi untuk melatih ingatan. Ada sedikit jalan-jalan di kolam (renang) untuk melatih napas, panahan untuk olahraga. Apa pun yang dikerjakan di rumah. Dan yang pasti nutrisi makanan harus ditingkatkan," ucap Mira.

Rindu Istri untuk Agung Hercules: Miss U, Ay!

Saat itu, Almarhum Agung Hercules sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali menjadi Agung yang dikenal masyarakat luas dengan goyang berbelnya.

"Terus aku enggak boleh (menunjukkan dengan gestur tubuhnya, tangan mengangkat barbel)," ucap Agung yang mengalami kesulitan berbicara karena kanker otak yang dideritanya.

Tangkuban Perahu Belum Stabil, Horor Liga Europa, Agung Hercules

"Belum boleh. Harus meningkatkan berat badan. Makanya, nutrisi dan makanan harus ditingkatkan," kata Mira menimpali.

"Padahal aku udah pengin ini (menunjuk otot lengannya), seperti Agung (Hercules). Enggak bisa. Enggak boleh," ucapnya sambil menaikkan tangan dan menunjukkan pose khas Agung Hercules.

Mira juga menjelaskan bahwa dampak yang paling parah dari penyakit kanker otak yang diderita oleh Agung Hercules adalah kesulitan berbicara.

"Yang biasanya ngobrolnya cerewet, jadi kepotong-potong," ujar Mira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya