Kondisi Terakhir Agung Hercules Sebelum Meninggal

Almarhum Agung Hercules dan sang istri, Mira.
Sumber :
  • YouTube Agung Hercules TV

VIVA – Agung Santoso atau dikenal dengan nama Agung Hercules meninggal dunia di usia 51 tahun pada Kamis, 1 Agustus 2019 karena penyakit kanker otak. Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia setelah melakukan perawatan di RS Dharmais, Jakarta.

12 Artis Meninggal Dunia Tahun 2019

Kepergian pedangdut Agung Hercules itu tentu saja membuat keluarga, penggemar dan orang-orang terdekatnya merasakan duka mendalam. Apalagi belum lama ini kondisi kesehatan Agung Hercules semakin membaik. Hal itu diketahui dari video yang diunggah oleh channel YouTube Agung Hercules TV.

Dalam video berjudul Agung Hercules dan Istri Blak-blakan Soal Kondisi Terbaru yang dirilis dua minggu yang lalu, meski bicara patah-patah dan terlihat cukup kesulitan merangkai kalimat, Agung Hercules mengungkapkan kondisinya saat itu.

Rindu Istri untuk Agung Hercules: Miss U, Ay!

"Alhamdulillah hari ini mudah-mudahan semakin baik. Agung kan masih dalam masa penyembuhan. Masih lama. Mudah-mudahan cepat bagus lagi, lebih baik lagi," ucap Agung terbata-bata sambil dibantu berbicara oleh sang istri, Mira, yang duduk di sampingnya.

Fisik Agung juga terlihat lemah, dan bobot tubuhnya menurun. Ia tak seperti Agung Hercules yang dulu dengan tubuh gagah dan otot besar. Tapi, sorot mata dan raut wajahnya memancarkan semangat untuk berjuang melawan penyakitnya itu.

Tangkuban Perahu Belum Stabil, Horor Liga Europa, Agung Hercules

“Sekarang sudah bukan Agung Hercules. Agung Santoso saja," kata Mira.

Mira juga menjelaskan bahwa setelah divonis menderita kanker otak, Agung Hercules setiap hari menjalankan pengobatan dan terapi.

"Di awal ada operasi sampai tiga kali pengangkatan. Dilanjutkan lagi dengan terapi kemo dan radiasi di tahap pertama. Dilanjutkan lagi sekarang dengan kemo lagi selama enam bukan berturut-turut," ujar Mira.

Ia juga mengatakan bahwa karena hal itu, selama tujuh bulan belakangan, Agung Hercules lebih banyak berada di Rumah Sakit. Tak hanya berminggu-minggu, bahkan lebih dari satu, dua bulan, Agung Hercules harus menghabiskan waktu di rumah sakit.

"Selama pemulihan, di saat sudah selesai tahap pertama pengobatan, kita sudah menyelesaikan kemo pertama berikut 33 kali radiasi. Itu kita harus bolak-balik rumah sakit setiap hari," ucap Mira.

Mira kemudian bersyukur bahwa semua itu sudah ia dan Agung Hercules lalui, sehingga saat ini sang suami bisa lebih banyak beristirahat di rumah dan melanjutkan pengobatan.

“(Agung Hercules) main gitar lagi untuk melatih ingatan. Ada sedikit jalan-jalan di kolam (renang untuk melatih napas, panahan untuk olahraga. Apa pun yang dikerjakan di rumah dan yang pasti mungkin nutrisi makanan harus ditingkatkan," kata Mira.

Namun, apa daya, Tuhan berkata lain. Kini, Agung Hercules telah tiada. Ia sudah 'sembuh' dari penyakitnya dan kini telah beristirahat dengan tenang. Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosanya dan memberikan Almarhum Agung Hercules tempat terbaik di sisiNya. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya