YouTuber NikkieTutorials Bongkar Identitas Sebagai Transgender

NikkieTutorials
Sumber :
  • Instagram/NikkieTutorials

VIVA – Beauty YouTuber Nikkie de Jager atau lebih dikenal dengan nama NikkieTutorials, memberi pengakuan mengejutkan mengenai identitas asli dirinya. Melalui sebuah video yang diunggah di saluran YouTubenya, ia mengaku kalau ia adalah seorang wanita transgender.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

"Aku harap dengan aku berdiri dan membebaskan diri, menginspirasi kalian untuk melakukan yang sama. Untuk benar-benar menjalani hidup kalian seperti yang kalian inginkan dan yang berhak dapatkan," ujarnya dalam video berdurasi 17 menit seperti dikutip laman Vox.

Nikkie merupakan salah seorang beauty YouTuber paling populer dan produktif di dunia dengan jumlah sunscriber lebih dari 12 juta. Dia mulai mengunggah video di YouTube pada tahun 2008. Sejak itu, ia sudah bekerja sama sebagai penasihat untuk Marc Jacobs Beauty dan berkolaborasi dengan Maybelline, serta banyak lagi pencapaian lainnya.

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Dia benar-benar tumbuh melalui YouTube. Dia juga telah memberi pengaruh pada bagaimana para pelanggan dan penggemarnya berpikir mengenai kecantikan, industri kecantikan, dan trend serta produk spesifik.

Alasan Nikkie mengungkap identitasnya saat ini adalah ia ingin berjuang untuk dirinya sendiri dan komunitas transgender di tengah ancaman seseorang yang ingin membocorkan identitasnya ke media. Ia menjelaskan dalam videonya bahwa dia mulai memakai pakaian perempuan di usia 7 atau 8 tahun, mulai terapi hormon di usia 14 tahun, dan bertransisi sepenuhnya pada usia 19 tahun.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Bagi Nikkie yang kini berusia 25 tahun, itulah akhir dari babak pratransisi dalam kehidupannya. Hingga akhirnya muncul ancaman untuk membocorkan identitasnya yang mendorongnya untuk jujur kepada publik. Namun, dia tidak mengungkap kapan ancaman itu mulai datang, siapa yang melakukannya, atau detail spesifik dari situasi yang dihadapinya. Tapi, dia mengatakan ingin memulai tahun baru ini dengan membuat pengakuan jujur.

"Pada awalnya ini menakutkan mengetahui ada orang-orang di luar sana yang sangat jahat yang tidak bisa menghormati identitas seseorang. Ini keji dan menjijikan...mereka mengatakan ingin membongkarnya karena aku berbohong atau aku tidak mau mengatakan yang sebenarnya atau aku terlalu takut untuk mengatakan pada orang-orang siapa aku sebenarnya," lanjut Nikkie.

VIVA Militer: Satgas Yonif 623/BWU gandeng Chef Bobon gelar Masak Besar di Papua

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Youtuber Bobon Santoso ingin menjual Toyota Alphard miliknya, sebagai modal masak dalam jumlah besar seperti yang biasa dilakukan. Bedanya kali ini untuk masyarakat Papua

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024