Allan Wangsa Rahasiakan Penyakitnya dari Keluarga

Allan Wangsa.
Sumber :
  • Instagram/allanwangsa

VIVA – Presenter sekaligus YouTuber Allan Wangsa meninggal dunia pada Selasa malam, 4 Februari 2020. Allan meninggal dunia di RSCM Jakarta setelah berjuang melawan penyakit gagal ginjal.

5 Tewas dan Lainnya Dilaporkan Gagal Ginjal Diduga Usai Konsumsi Suplemen Buatan Perusahaan Jepang

Meninggalnya Allan, tentu saja menjadi kabar yang menyedihkan untuk sahabat-sahabatnya termasuk presenter Fergy atau yang akrab dikenal dengan nama Inces Nabati. Saat dihubungi VIVA, Inces mengaku sangat kaget dan sedih.

Inces juga menjelaskan bahwa semasa hidup, Allan merupakan sosok yang ceria sehingga tidak terlihat seperti orang yang sedang sakit. Inces menjelaskan bahwa Allan tidak mau merepotkan keluarganya sehingga tidak memberitahu kalau dirinya sedang sakit.

Kemenkes Khawatir Pembiayaan Penyakit Ginjal Meningkat Karena Hal Ini

“Dan dia pun enggak mau nyusahin keluarga juga, sampai malam pun aku kaget kalau mamanya itu enggak tahu kalau Allan itu (sakit) ginjal. Keluarganya itu enggak tau kalau Allan itu gagal ginjal,” ucap Inces, Rabu, 5 Februari 2020.

Menurut Inces, pihak keluarga baru tahu kalau Allan mengidap sakit gagal ginjal setelah diberitahu dokter tadi malam.

Sering Minum Energi Drink? Awas, Gagal Ginjal Mengintai!

“Keluarganya tahu ketika dilihat hasil rontgen dari dokter. Tadi malam. Ternyata Allan itu ada (penyakit) paru-paru sama ginjal. ‘Mamah tuh enggak tahu kalau Allan itu ada (sakit) ginjal, enggak pernah cerita.’ Orangnya tuh baik banget benar-benar enggak mau nyusahin keluarga,” kata Inces.

Sebelum tenar sebagai presenter dan YouTuber dengan program Meja Gunjing, nama Allan Wangsa pertama mencuat setelah memenangi program reality show BIG BROTHER Indonesia tahun 2011 lalu.

Ilustrasi suplemen/vitamin.

Suplemen Jepang Diduga Picu Masalah Ginjal dan Kematian, Telah Dipasarkan ke Sejumlah Negara

Otoritas Kesehatan Jepang menggeledah pabrik kedua Kobayashi Pharmaceutical di Jepang bagian Barat. Penggeledahan ini terkait laporan 5 kematian korban suplemen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024